Persebaya Prioritas Utama Bruno Moreira di Tengah Godaan Klub Indonesia Lain

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Mei 2023
Persebaya Prioritas Utama Bruno Moreira di Tengah Godaan Klub Indonesia Lain
Agen Gabriel Budi Liminto saat mendampingi Bruno Moreira Soares dalam acara meet and greet usai penandatanganan kontrak di Persebaya Store Komplek. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Bruno Moreira Soares resmi diperkenalkan kepada Bonek dan Bonita sebagai pemain anyar Persebaya Surabaya musim 2023/2024. Gelandang asal Brasil itu dikontrak semusim oleh Persebaya.

Bruno Moreira tak perlu berlama-lama menganggur usai kontraknya diakhiri lebih cepat oleh Niki Volou, klub Liga Yunani. Namanya malah sudah diumumkan sebagai rekrutan anyar Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro pada pertengahan April lalu.

Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri mengatakan Bruno Moreira dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. Dia juga menyatakan tidak ada perbedaan detail kontrak musim ini dengan periode pertamanya membela Bajol Ijo.

Baca Juga:

Persik Kediri Pulangkan Kiper saat Meraih Juara Liga 3

Persib Perpanjang Kontrak Abdul Aziz 3 Tahun

"Kita sudah sama-sama tahu, sudah lama bekerja sama. Kami ada opsi perpanjangan seperti biasanya. Detail kontrak pun tidak berbeda. Insya Allah (Persebaya) akan lebih baik (musim depan)," ungkap mantan manajer Persik Kediri tersebut.

Sementara itu, agen Bruno Moreira, Gabriel Budi Liminto, mengatakan pihaknya sempat mendapat tawaran lain dari sesama tim Indonesia maupun Asia. Namun, pria yang sempat menggeluti basket itu menegaskan jika Persebaya menjadi prioritas pertama andai kembali berkarir di Indonesia.

"Selama kita komunikasi, kita putuskan dengan baik-baik (rencana) kembali ke Asia. Yang mana itu adalah Persebaya. Tetapi selain Persebaya, kita juga punya tawaran selain dari klub-klub Indonesia juga ada dari tim-tim Asia lainnya," beber Gabriel Budi.

"Tetapi, kita selalu tempatkan Persebaya sebagai prioritas, bukan sekadar opsi. Kita bersyukur diberi kesempatan oleh Persebaya, semua tim pelatih dan manajemen. Waktu pertama ke Indonesia, dia menghargai kesempatan yang diberikan Persebaya. Sejak itu, memang kalau (tawaran datang) dari Indonesia, prioritas utama adalah Persebaya," sambungnya.

Gabriel Budi juga mengatakan jika Bruno Moreira siap membantu Persebaya merebut gelar juara. Selain itu, kembalinya Bruno Moreira karena ingin merasakan atmosfer Bonek di stadion, juga karena melihat sepak bola Indonesia sudah berjalan di trek yang benar.

"Tentu saja (memilih Persebaya) karena dia kangen dengan Surabaya dan ingin bermain di depan Bonek dan Bonita. Juga karena, liganya berjalan dengan baik dimana ada titik yang sangat terang di sepakbola Indonesia. Makanya dia (sangat) semangat mendengar ada visi dan misi sepakbola Indonesia yang baru," tutup Gabriel Budi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Bruno Moreira Soares Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan