Persebaya Masih Gampang Kebobolan, Gelandang Bertahan Akui Belum Padu

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 Juli 2023
Persebaya Masih Gampang Kebobolan, Gelandang Bertahan Akui Belum Padu
Gelandang bertahan Ripal Wahyudi (tiga dari kanan) saat berlatih bersama Persebaya Surabaya di Lapangan THOR, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

Masih Gampang Kebobolan, Gelandang Bertahan Persebaya Akui Belum Padu

BolaSkor.com - Tiga gol sudah bersarang ke gawang Persebaya Surabaya dari dua laga awal Liga 1 2023/2024. Gelandang muda Persebaya Ripal Wahyudi bertekad membuat rekan-rekannya di lini belakang merasa nyaman bermain.

Tiga gol yang menggetarkan gawang yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi tercipta saat Persebaya menang 3-2 atas tuan rumah Persis Solo. Satu gol lainnya ketika Bajol Ijo menjamu Barito Putera yang berakhir sama kuat, 1-1.

Sebagai gelandang bertahan, Ripal Wahyudi bertugas menghalangi bola agar tidak masuk ke area pertahanan Persebaya. Dia merupakan pemain pertama yang bakal menghalau serangan lawan sebelum memasuki garis pertahanan. Jika jebol, tak ayal pemain bertahan harus siap-siap mengantisipasi.

Baca Juga:

Koko Ari Araya Waspada Kecepatan Winger Bali United

PSIS Poles Finishing, Persebaya Waspadai Taisei Marukawa dan Carlos Fortes


"Kami belum cukup padu, masih memerlukan adaptasi yang lebih. Mungkin untuk meningkatkan, kita jalin komunikasi bagus lagi, kita berjuang lebih baik lagi, kita kerja keras lagi di setiap latihan maupun pertandingan," aku Ripal Wahyudi kepada BolaSkor.com.

"Kedepannya kami akan berusaha menjaga pertahanan lebih kuat lagi. Mudah-mudahan kita bisa memberikan hasil yang baik dan permainan yang baik," tambah mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Di laga berikutnya, Persebaya akan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (16/7) mendatang. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung sore hari itu sudah diantisipasi Persebaya dengan melakoni latihan siang hari.

Jadwal latihan yang telah berjalan selama dua hari itu diakui Ripal Wahyudi membuat dirinya dan semua pemain Persebaya terlihat ngos-ngosan. Bukan tanpa alasan pelatih Persebaya Aji Santoso menggeser jadwal latihan, yakni juga agar bisa beradaptasi dengan cuaca Kota Surabaya.

"Awal-awal pasti panas. Tapi, kami mencoba paksa saja. Alhamdulillah (dijalani), berat tentunya, tapi kami sebagai pemain harus dipaksa untuk persiapan pertandingan nanti. Ini buat persiapan ke depan, kami tidak ada pertandingan di malam hari," pungkas Ripal Wahyudi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan