Persebaya Kalah dari Persija, tetapi Sangat Gigih

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Juli 2023
Persebaya Kalah dari Persija, tetapi Sangat Gigih
Paulo Victor berusaha melewati Firza Andika saat Persebaya dijamu Persija. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tetap mengapresiasi skuat asuhan. Meski kalah 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7), Persebaya dianggap tetap menunjukkan yang terbaik.

Permainan terbaik ditampilkan meski tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-29. Arief Catur Pamungkas harus keluar lapangan setelah mendapat kartu merah.

"Selamat untuk Persija yang menang. Kedua saya tetap mengapresiasi seluruh pemain. Di mana sejak menit 29 main dengan 10 pemain tetapi perjuangan sangat gigih. Walau kalah saya tetap apresiasi," kata Aji Santoso.

Baca Juga:

PSIS Semarang Mengeluh soal Denda Rp25 Juta yang Dijatuhkan Komdis PSSI

Madura United Raih Kemenangan Tidak Mudah di Markas Barito Putera


Persebaya kebobolan menit ke-38 lewat sontekan Ryo Matsumura. Meski bermain dengan jumlah pemain lebih sedikit, Bajol Ijo masih bisa memberi beberapa ancaman dan menghalau Persija untuk mencetak gol lagi.

"Kartu merah itu menjadi keputusan wasit. Tetapi sebelum pelanggaran ada handball, 100 persen," sambung Aji Santoso yang juga sempat memprotes hakim garis.

Kekalahan ini membuat Persebaya memperpanjang tren tanpa kemenangan usai mengalahkan Persis Solo di laga perdana pada 1 Juli. Sebelum kalah dari Persija, Persebaya imbang 2-2 melawan RANS Nusantara, kalah 0-2 dari PSIS Semarang, dan seri kontra Barito Putera.

"Kami akan selalu berusaha. Secepat mungkin (menghentikan) tren dalam empat pertandingan belum menang."

Persebaya surabaya Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan