Persaingan Titel Premier League: Man City Akan Bangkit, Tottenham Diprediksi Terpeleset

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Oktober 2023
Persaingan Titel Premier League: Man City Akan Bangkit, Tottenham Diprediksi Terpeleset
Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Dua klub London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, saat ini menjadi penguasa sementara Premier League dengan catatan yang identik: tujuh laga, lima kemenangan, dua hasil imbang, tanpa kekalahan, dan mengoleksi 17 poin.

Tottenham dengan keunggulan jumlah gol atas Arsenal berada di puncak klasemen sementara. Tak disangka, tanpa Harry Kane dan di bawah pelatih baru, Ange Postecoglou, The Lilywhites - julukan Tottenham - dapat bersaing di papan atas klasemen.

Seperti halnya ketika Leicester City menjadi juara liga pada 2016, Tottenham dapat melakukannya dengan status tim kuda hitam. Akan tapi prediksi berbeda dituturkan oleh mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Bacary Sagna.

Menurutnya, Man City arahan Pep Guardiola akan segera bangkit dan bersaing kembali dengan Arsenal dalam perburuan titel Premier League. Sementara Tottenham akan terpeleset karena Sagna tak melihat mereka bisa tampil konsisten sepanjang musim.

Baca Juga:

Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Tottenham Hotspur Gaet Direktur Teknik Baru Pengganti Fabio Paratici

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

"Perburuan gelar akan terjadi antara Arsenal dan Manchester City, Spurs akan runtuh, seperti biasa. Dan itu bukan hanya saya yang berbicara sebagai penggemar Arsenal. Saya tidak melihat mereka cukup konsisten sepanjang musim," papar Sagna dikutip dari Goal.

"Selain Son Heung-min, saya tidak melihat siapa pun di tim itu yang bisa memimpin tim atau memainkan peran penting dalam perburuan gelar Spurs."

"Saya menghormati para pemain, dan mereka memainkan sepak bola yang bagus di bawah pelatih yang baik, namun musim ini sangat panjang, dan saya tidak melihat mereka bersaing dalam jangka panjang."

"Mereka memulai dengan baik, dan mereka bisa lolos ke Liga Champions, tapi saya tidak melihat mereka bersaing memperebutkan gelar," yakinnya.

Hal serupa pernah dituturkan sebelumnya oleh pandit sepak bola, Gary Neville, soal Tottenham. "Saya tak berpikir Tottenham dapat menjaga permainan selama 38 laga semusim. Saya pikir skuad mereka akan terekspos pada akhirnya," terang Neville.

Premier League Tottenham Tottenham Hotspur Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.295

Bagikan