Pernah Dinyatakan Meninggal Dunia, Mantan Rekan Setim Manuel Neuer Ditemukan Sehat

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Mei 2020
Pernah Dinyatakan Meninggal Dunia, Mantan Rekan Setim Manuel Neuer Ditemukan Sehat
Hiannick Kamba (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan bek kanan Schalke, Hiannick Kamba ditemukan dalam kondisi sehat setelah dinyatakan meninggal dunia empat tahun lalu. Kamba adalah mantan rekan setim Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen, di akademi Schalke.

Kamba dinyatakan meninggalkan dunia pada 2016 karena kecelakaan mobil pada usia 29 tahun. Namun uniknya empat tahun setelahnya (2020) Kamba ditemukan dalam kondisi sehat dan bekerja di Gelsenkirchen.

Lelaki asal Kongo itu bekerja sebagai teknisi obat-obat kimia di perusahaan suplai enerji. Kamba pernah berada di akademi dan tim muda Schalke dari 1991 hingga 2001 sebelum banyak menghabiskan kariernya di tim divisi bawah seperti SV Zweckel, SG Borken, dan Recklinghausen.

Baca Juga:

Kelanjutan Bundesliga Terancam Usai Tiga Anggota FC Koln Terinfeksi Virus Corona

3 Orang Terinfeksi Virus Corona, Gelandang FC Koln Kritik Respons Klubnya

Hasil Tes di Bundesliga, 10 Orang Positif Terinfeksi Virus Corona

Hiannick Kamba

Alhasil penyelidikan dilakukan atas dugaan kasus penggelapan laporan kematian Kamba yang dibuat mantan istrinya. Diduga istrinya memalsukan laporan itu agar mendapatkan bayaran jaminan dari asuransi. Jaksa penuntut mulai melakukan investigasi karenanya.

"Terdakwa dituduh melakukan penipuan, tetapi dia menyangkal fakta. Prosesnya masih berlangsung," kata Anette Milk, Jaksa Penuntut kepada Bild.

"(Kamba) menyatakan bahwa teman-temannya telah meninggalkannya pada malam hari saat dalam perjalanan ke pedalaman Kongo pada Januari 2016 dan mereka mengambil surat-surat, uang, dan teleponnya."

Berposisi sebagai bek kanan, Kamba dan orang tuanya melarikan diri dari Kongo pada 1986 namun keluarganya dideportasi kembali ke Afrika pada 2005. Kamba diperbolehkan tinggal di Jerman karena statusnya sebagai pemain muda Schalke.

Breaking News Bundesliga Bundesliga Jerman Schalke Manuel Neuer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan