3 Orang Terinfeksi Virus Corona, Gelandang FC Koln Kritik Respons Klubnya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 03 Mei 2020
3 Orang Terinfeksi Virus Corona, Gelandang FC Koln Kritik Respons Klubnya
Birger Verstraete (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan manajemen FC Koln untuk tetap menggelar latihan usai tiga anggota klub terinfeksi virus corona dikritik salah satu pemainnya, Birger Verstraete. Gelandang Berkebangsaan Belgia tersebut merasa kebijakan ini membahayakan keselamatan seluruh anggota tim.

FC Koln mengumumkan tiga orang di klubnya terinfeksi virus corona usai menjalani tes kesehatan. Namun kontestan Bundesliga itu memilih merahasiakan identitasnya meski diduga terdiri dari dua pemain dan satu fisioterapis.

Manajemen FC Koln kemudian mengkarantina tiga orang yang terinfeksi tersebut secara mandiri. Sementara anggota klub lainnya tetap diwajibkan mengikuti program latihan sebagai persiapan jelang dilanjutkannya kompetisi musim 2019-2020.

Hal inilah yang membuat Verstraete geram. Ia menilai harusnya pihak klub mengutamakan keselamatan pemain karena sangat mungkin tertular juga.

Baca Juga:

Kelanjutan Bundesliga Terancam Usai Tiga Anggota FC Koln Terinfeksi Virus Corona

Mantan Kiper Arsenal Punya Ide Ekstrem soal Bundesliga di Tengah Pandemi Virus Corona

Pemerintah Jerman Tunda Beri Izin Kelanjutan Bundesliga

"Apa yang dikatakan klub, bahwa tidak ada seorang pun yang melakukan kontak dengan para pemain (yang terinfeksi) adalah benar. Namun ahli fisioterapis adalah orang yang merawat saya dan pemain lain selama berminggu-minggu," kata Verstraete kepada VTM.

"Saya juga sempat berlath berdua di gym pada hari Kamis dengan salah satu dari dua pemain yang dipertanyakan. Jadi untuk mengatakan bahwa kami tidak melakukan kontak dengan mereka sama sekali tidak sepenuhnya benar."

Menurut Verstraete, menggelar latihan saat situasi seperti ini bukan pilihan yang tepat. Ia menilai harusnya seluruh anggota klub juga dikarantina demi mengantisipasi penyebaran virus ini.

"Saat ini sepakbola bukan tempat yang paling penting bagi saya, terutama karena sekarang virus sudah sangat dekat. Jadi agak aneh bahwa semuanya terus berjalan," tambahnya.

Pernyataan Verstraete sangat masuk akal. kesehatan para pemain seolah-olah diabaikan demi memaksakan kompetisi bergulir kembali.

Bundesliga memang masih bersikeras untuk melanjutkan musim 2019-2020 hingga tuntas. Keputusan itu diambil demi menghindari klub-klub dari krisis finansial efek pandemi virus corona.

Fc koln Virus Corona Bundesliga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan