Hasil Tes di Bundesliga, 10 Orang Positif Terinfeksi Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 Mei 2020
Hasil Tes di Bundesliga, 10 Orang Positif Terinfeksi Virus Corona
Bundesliga (Twitter)

BolaSkor.com - Operator Bundesliga (DFL) telah melakukan tes virus corona kepada seluruh klub peserta Bundesliga 1 dan 2. Hasilnya, sepuluh orang positif mengidap virus tersebut.

Tiga dari sepuluh orang yang positif virus corona sudah diketahui berasal dari FC Koln. Klub papan tengah Bundesliga tersebut telah lebih dulu mengumumkan hal ini.

Sementara sisanya, DFL tak membeberkan identitas dan asal klub korban. Namun mereka sudah melaporkannya kepada otoritas kesehatan setempat.

DFL melakukan tes virus corona sejak pertengahan pekan lalu kepada 36 klub. Program ini ditujukan kepada pemain, pelatih, dan staf lain yang jika ditotal mencapai 1.724 orang.

Baca Juga:

Kelanjutan Bundesliga Terancam Usai Tiga Anggota FC Koln Terinfeksi Virus Corona

3 Orang Terinfeksi Virus Corona, Gelandang FC Koln Kritik Respons Klubnya

Pemerintah Jerman Tunda Beri Izin Kelanjutan Bundesliga

"Tes yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir telah memenuhi tujuan kami memberikan keamanan tambahan dan melindungi para pemain sebaik mungkin dari infeksi dalam pelatihan tim," bunyi pernyataan DFL.

"Terkait hasil tes positif, keputusan tentang tindakan yang akan diambil diserahkan kepada otoritas kesehatan setempat."

Ini merupakan bagian protokol kesehatan agar musim 2019-2020 dapat dilanjutkan. Pemerintah Jerman berencana mengeluarkan keputusan terkait hal ini pada 6 Mei mendatang.

"Dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, akan terus menjadi penting untuk menerapkan secara konsisten langkah-langkah yang disepakati dalam kehidupan sehari-hari di klub dan ruang pribadi," lanjut pernyataan tersebut.

Klub-klub Bundesliga sendiri berharap kompetisi dilanjutkan demi terhindar dari kerugian yang cukup besar. Sebagian klub juga telah menjalani pelatihan kembali meski dilakukan dengan menerapkan physical distancing.

Bundesliga Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan