Kualifikasi Piala Dunia 2026

Permudah Adaptasi dan Komunikasi di Skuad Garuda, Nathan Tjoe-A-On Antusias Belajar Bahasa Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 20 Maret 2024
Permudah Adaptasi dan Komunikasi di Skuad Garuda, Nathan Tjoe-A-On Antusias Belajar Bahasa Indonesia
Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On. (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

BolaSkor.com - Pemain baru di skuad Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, punya cara untuk bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Nathan mengaku tidak ragu untuk belajar bahasa Indonesia.

Menurut dia, komunikasi adalah salah satu elemen paling penting dan krusial dalam sebuah tim sepak bola, termasuk di tim nasional. Karena itu, Nathan ingin dapat berkomunikasi juga dengan bahasa yang dipakai mayoritas rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

"Iya belajar (bahasa Indonesia) supaya bisa saling paham di tim. Enggak ada yang secara khusus ngajarin, tapi kami berusaha saling ngobrol dan itu berjalan baik," kata Nathan.

Nathan Tjoe-A-On resmi meraih status kewarganegaraan Indonesia setelah melakukan pengucapan janji setia pewarganegaraan pada Senin (11/3).

Baca Juga:

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Jadi Saingan Baru, Rizky Ridho Sebut Baik untuk Timnas Indonesia

Profil Thom Haye: The Professor Lini Tengah Timnas Indonesia

Laga lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3), berpeluang jadi momen debut Nathan di Timnas Indonesia.

"Saya menantikannya dan saya sudah siap untuk pertandingan itu," ujar pemain SC Heerenveen tersebut.

Sementara itu, soal kekuatan calon lawan Timnas Indonesia, yakni timnas Vietnam, Nathan menyebut bahwa mereka tim yang cukup menyulitkan. Namun, kemenangan atas Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, disebut Nathan sebagai modal yang cukup baik.

"Kita akan melihat hasilnya, meski (di pertemuan) terakhir mereka tampil baik, tapi laga ini tak akan mudah. Tapi kita punya kualitas lebih baik sekarang, kita akan bekerja sama untuk mendapat hasil yang terbaik," ucap pemain yang lahir pada 22 Desember 2001 tersebut.

Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan