Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Jadi Saingan Baru, Rizky Ridho Sebut Baik untuk Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 20 Maret 2024
Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Jadi Saingan Baru, Rizky Ridho Sebut Baik untuk Timnas Indonesia
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, menyambut baik bergabungnya Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes ke Skuad Garuda. Menurut Ridho, dengan hadirnya mereka maka persaingan di lini belakang akan semakin kompetitif.

Nathan dan Jay Idzes merupakan dua nama baru yang masuk skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dari Grup F pada 21 dan 26 Maret 2024.

Kedua pemain tersebut berposisi sebagai bek. Nathan bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri, sedangkan Jay Idzes piawai ditempatkan sebagai center back dan gelandang bertahan.

Jay Idzes dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3). (PSSI)

Meski demikian, kehadiran Nathan dan Jay Idzes tidak membuat Rizky Ridho takut untuk bersaing. Sebelumnya, lini belakang Skuad Garuda juga sudah disesaki para pemain keturunan, seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Justin Hubner dan Jordi Amat.

"Ya enggak apa-apa. Bagus menurut saya, karena saya bisa belajar banyak tentang mereka. Mereka juga lebih berpengalaman dari saya," kata Ridho.

Baca Juga:

Lolos Piala Dunia bersama Timnas Indonesia Jadi Ambisi Ragnar Oratmangoen Usai Jadi WNI

Kata Shin Tae-yong soal Peluang Mainkan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Kontra Vietnam

Sementara itu, terkait pertandingan melawan Vietnam, Ridho optimistis Timnas Indonesia akan menampilkan permainan terbaik. Skuad Garuda juga punya modal berupa kemenangan dalam pertemuan terakhir dengan Vietnam di ajang Piala Asia 2023 Qatar.

Saat itu, Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Vietnam. Gol kemenangan Tim Merah-Putih dicetak oleh Asnawi Mangkualam Bahar melalui titik putih.

"Ya kalau untuk saat ini, saya percaya diri saja, karena sekarang yang dipanggil coach Shin (Tae-yong) semua bagus, berkualitas, ditambah pemain naturalisasi, mereka memiliki kemampuan dan pengalaman lebih baik," ujar bek Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia untuk sementara ini menempati peringkat keempat alias sebagai juru kunci di Grup F dengan satu poin dari dua laga. Satu poin itu didapatkan dari hasil imbang 1-1 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, 21 November 2023.

Timnas Indonesia Rizky Ridho Nathan Tjoe-A-On Jay Idzes Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan