Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kata Shin Tae-yong soal Peluang Mainkan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Kontra Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 19 Maret 2024
Kata Shin Tae-yong soal Peluang Mainkan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Kontra Vietnam
Jay Idzes dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bungkam saat ditanya soal peluang memainkan dua pemain baru, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, menghadapi Vietnam pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dari Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Menurut Shin Tae-yong, media dan publik tidak perlu tahu soal rencananya di pertandingan kontra Vietnam. Termasuk mengenai susunan pemain.

Jay Idzes dan Nathan berpeluang melakukan debut pada pertandingan tersebut. Jay sendiri sudah bergabung dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3).

Sedangkan Nathan belum mengikuti sesi latihan tersebut. Sebab, pemain SC Heerenveen itu baru tiba di Jakarta kemarin malam sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:

Kick Off Timnas Indonesia Vs Vietnam Setelah Shalat Tarawih, Ayo Penuhi GBK!

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Sudah Sah Menjadi WNI

"Apa saya harus bicara sekarang? Jadi saya harus kasih tau ke lawan berarti (susunan pemainnya)? Saya akan siapkan taktiknya. Pelatih mana pun pasti tidak akan kasih tahu siapa yang bermain," kata Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Pada latihan perdana ini Shin Tae-yong masih fokus ke recovery atau pemulihan. Kemudian di sisa waktu dua hari ke depan, pelatih asal Korea Selatan tersebut baru akan masuk ke latihan strategi dan taktik.

"Kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam, supaya bagaimana caranya kami harus menang,' ujar Shin Tae-yong.

Suasana latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3). (PSSI)

Sayangnya, dalam persiapan menghadapi Vietnam, beberapa pemain mengalami cedera, yakni Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott. Kata Shin Tae-yong, mereka berpotensi absen.

"Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik," ucap pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shin Tae-yong Jay Idzes Nathan Tjoe-A-On Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan