Perkuat Sektor Tengah, Manchester United Bidik Gelandang Fulham

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 April 2023
Perkuat Sektor Tengah, Manchester United Bidik Gelandang Fulham
Joao Palhinha (Twitter)

BolaSkor.com - Memperkuat beberapa area dan menambah kedalaman skuad jadi target Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Salah satu area yang ingin diperkuat itu adalah sektor tengah alias posisi gelandang.

Persaingan di area itu seyogyanya sudah ketat dengan adanya Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, serta pemain pinjaman Marcel Sabitzer. Namun tambahan pemain masih dibutuhkan di area tersebut.

Kebutuhan itu terlihat dari perjalanan musim ini, khususnya di kala Casemiro cedera, Man United tak punya gelandang petarung sepertinya untuk menjaga keseimbangan di lini tengah. Klub arahan Erik ten Hag dikaitkan dengan banyak klub.

Salah satu nama yang tidak banyak disorot, tetapi kabarnya dibidik Man United datang dari Fulham. Sebagaimana dikutip dari The Sun, pemain itu adalah gelandang berusia 27 tahun asal Portugal, Joao Palhinha, yang kabarnya punya banderol 60 juta poundsterling.

Baca Juga:

Statistik Berbicara, Marcel Sabitzer Opsi Baru Manchester United di Lini Serang

Performa Menurun Kontra Sevilla, Pemain Manchester United Dikritik Peter Schmeichel

Hasil Liga Europa: Man United Gagal Menang di Old Trafford, Juventus Tekuk Sporting

Sejak datang ke Fulham pada 2022 dari Sporting Lisbon, Joao Palhinha, langsung menarik atensi klub-klub di Eropa termasuk dari Inggris. Man United disinyalir juga mengincarnya bersama dengan Liverpool.

Faktor lain yang dapat menjadi keuntungan bagi Man United dibanding klub peminat lainnya, adalah keberadaan Bruno Fernandes. Gelandang timnas Portugal juga mengenal Palhinha karena pernah bermain bersama di Sporting Lisbon.

Palhinha musim ini bermain 31 kali di seluruh kompetisi dengan catatan empat gol. Dikulik dari WhoScored, Palhinha punya kekuatan pada kemampuan melepaskan tekel, duel bola udara, dan fokus tinggi. Ia juga ancaman dalam situasi bola mati.

Fulham Manchester United Premier League Transfer Isu Transfer Bursa transfer Joao Palhinha
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan