Performa Menurun Kontra Sevilla, Pemain Manchester United Dikritik Peter Schmeichel

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 April 2023
Performa Menurun Kontra Sevilla, Pemain Manchester United Dikritik Peter Schmeichel
Manchester United 2-2 Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United gagal memanfaatkan status tuan rumah kala menjamu Sevilla di leg satu perempat final Liga Europa, Jumat (14/04) dini hari WIB di Old Trafford. Sempat unggul 2-0, Red Devils pada akhirnya gagal menang dan imbang 2-2.

Dua gol Man United dicetak oleh Marcel Sabitzer (14' 21') dan dua gol Sevilla datang dari dua gol bunuh diri bek Man United, Tyrell Malacia (84') dan Harry Maguire (90+2'). Hasil itu membuat kans kedua tim lolos ke semifinal cukup besar jelang leg dua.

Kendati tidak kalah di Old Trafford hasil imbang itu bak kekalahan untuk anak-anak asuh Erik ten Hag. Tidak hanya gagal menang, daftar cedera pemain Man United bertambah dengan cederanya Raphael Varane, Lisandro Martinez, serta fakta Bruno Fernandes absen di leg dua karena akumulasi kartu.

Performa Man United yang menurun di babak kedua, khususnya setelah Martinez cedera dan Ten Hag sudah memainkan lima pemain dari bangku cadangan, dapat sorotan dari legenda Man United, Peter Schmeichel.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Bukan 2-2, Manchester United Harusnya Menang 5-0

Hasil Liga Europa: Man United Gagal Menang di Old Trafford, Juventus Tekuk Sporting

Dengan tegas eks kiper asal Denmark itu mengkritik performa beberapa pemain, menilai mereka seharusnya malu dengan penampilan buruk mereka saat bermain.

"Beberapa pemain hari ini perlu melihat diri mereka sendiri dan memikirkan apakah mereka cukup berkontribusi untuk tim," kata Schmeichel kepada BBC Radio 5 Live. "Ada beberapa pemain yang seharusnya malu dengan penampilan mereka."

Tiga pemain yang tidak masuk kategori tersebut, menurut Schmeichel, adalah David De Gea, Casemiro, dan Marcel Sabitzer.

"De Gea bermain bagus, dia melakukan dua penyelamatan fantastis, tidak bisa berbuat apa-apa kala kebobolan gol," tambah Schmeichel.

"Dia membuat Man United memimpin tanpa hasil. Casemiro kembali dan bermain sangat baik juga."

"Pemain terbaik adalah orang yang mencetak dua gol, Marcel Sabitzer benar-benar bagus. Rekan setimnya telah mengecewakannya. Dia menunjukkan jalannya dan mereka tidak menangkapnya," urainya.

Liga Europa Manchester United Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan