Peringatan Pelatih Timnas Inggris untuk Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Maret 2024
Peringatan Pelatih Timnas Inggris untuk Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale
Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Jeda internasional Maret akan dimulai dalam kurun waktu dua pekan ke depan, pemanggilan pemain yang dilakukan pelatih masing-masing timnas menarik perhatian. Salah satunya Aaron Ramsdale yang dipanggil ke timnas Inggris.

Ramsdale bukan baru pertama kali ini dipanggil timnas Inggris, tetapi kali ini pemanggilan yang dilakukan Gareth Southgate dipertanyakan. Pasalnya, kiper berusia 25 tahun kehilangan posisi bermainnya di Arsenal.

Mikel Arteta lebih memercayai David Raya bermain ketimbang Ramsdale, yang baru tampil 11 kali musim ini di seluruh kompetisi (990 menit). Terlebih, baru ini kala dipercaya tampil, Ramsdale membuat blunder ketika Arsenal menang 2-1 atas Brentford.

Pada akhirnya Ramsdale dipanggil bersama dengan Jordan Pickford dan Sam Johnstone, tetapi Southgate memberi peringatan situasinya di Arsenal itu tak bisa terus berlanjut.

Baca Juga:

Jadi Tim Tertajam di Premier League, Arsenal Tetap Berburu Penyerang Baru

Rekrutan Baru Bikin Arsenal Gacor

Declan Rice, Rekrutan Terbaik Arsenal Sejak Dennis Bergkamp

"Kami telah memilih tiga kiper yang kami anggap terbaik. Tidak ideal kalau Aaron tidak bermain. Tapi pekan lalu dia menunjukkan, merespons kesalahan dengan cara yang dia lakukan, bahwa dia punya ketahanan mental untuk bermain untuk Inggris. Khususnya di posisi itu di lapangan, itu krusial," papar Southgate dikutip dari Mirror.

Kendati posisinya saat ini sulit bermain di Arsenal, Southgate memiliki keyakinan Ramsdale masih dapat menjadi kiper utama The Gunners menggeser Raya, yang baru ini jadi pahlawan tim di Liga Champions lawan Porto.

"Kami masih percaya dia bisa kembali ke tim di sana (di Arsenal). Itu akan lebih sulit setelah adu penalti beberapa hari yang lalu. Tapi dia harus terus berusaha setiap hari dan berlatih dengan baik setiap hari," tambah Southgate.

"Saya pikir jika kami punya tiga penjaga gawang dan satu tidak reguler, itu tidak sempurna, tapi saat ini kami siap mengambil peluang itu."

Arsenal Aaron Ramsdale Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan