Percaya Kesetiaan The Jakmania, Thomas Doll Tak Merasa Persija Ditinggalkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 21 Oktober 2023
Percaya Kesetiaan The Jakmania, Thomas Doll Tak Merasa Persija Ditinggalkan
Thomas Doll dan Maciej Gajos menghadiri konferensi pers jelang laga kontra RANS Nusantara, Sabtu (21/10). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak merasa timnya ditinggalkan oleh suporter. Dugaan ini merujuk dari turunnya jumlah penonton pada dua laga kandang terakhir Persija.

Setelah ditahan imbang Persib Bandung 1-1 pada 2 September 2023, angka kehadiran suporter dalam laga kandang Persija terus menurun. Saat melawan Persib, sebanyak 27.920 penonton memadati Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Namun, pada laga kandang berikutnya melawan Bali United (24/9), jumlah kehadiran penonton di stadion turun lebih dari setengahnya. Berdasarkan data dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), laga Persija kontra Bali United (1-1) dihadiri oleh 11.923 penonton.

Jumlah itu kembali turun saat Persija menjamu Barito Putera pada 7 Oktober. Partai yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu hanya disaksikan secara langsung oleh 8.872 pasang mata.

"Mungkin karena waktunya tidak tepat, makanya mereka (suporter) tidak ada di stadion. Tapi saya percaya mereka selalu mendukung Persija," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Thomas Doll Tak Mau Ditanya Urusan Transfer Persija Jakarta

RANS Tanpa 3 Pilar Penting Lawan Persija, Eduardo Almeida Antisipasi Sistem Thomas Doll

Thomas Doll menjelaskan, dirinya selama ini rutin berkomunikasi dengan Pengurus Pusat (PP) The Jakmania. Dari komunikasi itu, Doll yakin bahwa mereka tidak pernah meninggalkan Persija.

"Saya tahu mereka mendukung kami tidak hanya saat kami sedang bagus, tapi juga saat susah. Kekecewaan (suporter) itu pasti ada. Tapi mereka juga mengerti apa yang sedang terjadi dengan tim ini. Tim ini mengalami naik-turun (performa). Jadi kekecewaan itu normal. Saya pun tidak puas dengan klasemen saat ini, dan ini tanggung jawab kami," ujar Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan saat ini yang harus dilakukan oleh para pemain Persija adalah tampil bagus dan kembali mendapatkan kemenangan. Dia pun percaya, ke depan stadion akan kembali dipenuhi oleh suporter.

"Saya merasa tim ini selalu didukung The Jakmania," ucapnya.

Kesempatan Persija untuk membayar dukungan suporter dengan kemenangan terbuka saat menjamu RANS Nusantara pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Laga itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10).

"Saya tidak tahu besok berapa suporter yang akan datang ke stadion. Tapi saya harap banyak. Kami memang sedang dalam momen yang tidak bagus. Tapi kalau kami fokus, pasti bisa menang lagi," tutur Gajos.

Persija jakarta Maciej Gajos Thomas Doll Liga 1 The jakmania Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan