Percaya Diri Kandaskan Juara Bertahan Liga 1 PSM, RANS Nusantara Ingin Hapus Kutukan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 29 Oktober 2023
Percaya Diri Kandaskan Juara Bertahan Liga 1 PSM, RANS Nusantara Ingin Hapus Kutukan
Eduardo Almeida. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida percaya diri tim asuhannya bisa mengalahkan juara bertahan Liga 1, PSM Makassar. Kedua tim akan bertemu pada lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (30/10).

Almeida mengatakan dirinya menaruh hormat terhadap PSM yang merupakan kampiun Liga 1 musim lalu. Meski di klasemen saat ini RANS Nusantara ada di atas PSM, Almeida meminta para pemainnya untuk jemawa.

Namun, soal target, Almeida membidik tiga poin alias kemenangan. Dia cukup percaya diri RANS Nusantara mampu melakukannya.

Kepercayaan diri The Prestige Phoenix ini tak terlepas dari raihan positif pekan lalu. RANS Nusantara berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10). Ini membuat RANS Nusantara mencatatkan dua kemenangan beruntun karena sebelum itu mereka juga mengalahkan PSIS Semarang.

"Ya, kami tahu PSM adalah tim yang sangat bagus, mereka menjadi juara pada musim lalu. Kami akan bermain home dan kami ingin menunjukkan yang terbaik di pertandingan untuk mendapatkan tiga poin," kata Almeida.

Baca Juga:

Persija Tanpa Rizky Ridho dan Ondrej Kudela Hadapi PSIS Semarang di Jatidiri

Bojan Hodak Ungkap Kunci Keberhasilan Persib Tekuk PSS dan Suasana Ruang Ganti

Almeida dan anak asuhnya sedang berusaha menghapus semacam 'kutukan' ketika berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Hal ini berkali-kali dialami RANS.

Misalnya, seusai menang beruntun atas Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC, RANS harus kalah di kandang Persita. Hal itu berulang saat RANS Nusantara mengalahkan Madura United dan Arema FC secara beruntun. Di laga berikutnya, Mitsuru Maruoka dkk. ditahan imbang Dewa United FC 1-1.'

Konsistensi itu yang jadi tantangan bagi para pemain RANS Nusantara. Almeida berharap RANS Nusantara bisa mendapatkan tiga kemenangan beruntun untuk pertama kalinya.

"Normalnya, kami selalu mencoba untuk menang di setiap laga. Terkadang kami bisa menang dan kalah, inilah yang dinamakan sepak bola. Saya berharap kami bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk game selanjutnya dan meraih tiga poin," jelas Almeida.

Rans Nusantara Psm makassar Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan