Bojan Hodak Ungkap Kunci Keberhasilan Persib Tekuk PSS dan Suasana Ruang Ganti

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Oktober 2023
Bojan Hodak Ungkap Kunci Keberhasilan Persib Tekuk PSS dan Suasana Ruang Ganti
David da Silva. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak ungkap keberhasilan timnya saat mengalahkan PSS Sleman. Maung Bandung menang dengan skor telak 4-1 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (28/10).

Bojan Hodak merasa pertandingan berjalan cukup bagus. Bahkan Persib Bandung bisa menekan sejak awal dan bisa mencetak gol cepat setelah pemain PSS Sleman, Thales melakukan bunuh diri di menit ketiga dan David da Silva di menit ke-21.

"Itu hal yang sangat penting," ujar Bojan Hodak usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini mengakui timnya melakukan beberapa kesalahan. Terbukti, PSS Sleman berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-36.

Baca Juga:

Persib Bantai PSS, Borneo FC Raih Tiga Poin

Arema FC Selamat dari Kekalahan Kontra Madura United

"Seperti yang sempat saya katakan bahwa mereka adalah lawan yang berbahaya. Ketika kamu melakukan kesalahan, mereka akan menghukummu. Itu alasan kenapa mereka mencetak gol," katanya.

Bojan mengaku tetap menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan pressing yang sama di paruh kedua, seperti di babak pertama. Terbukti, dua gol bisa kembali diciptakan melalui Frets Butuan di menit ke-70 dan Beckham Putra di menit ke-77. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1.

"Karena itu kami bisa mencetak dua gol lainnya," tuturnya.

Pelatih berkepala plontos ini membenarkan hasil ini membuat Persib Bandung tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir. Bahkan dia merasa timnya tidak mengalami tekanan.

"Kami melaju dan menatap laga demi laga. Atmosfer di ruang ganti juga berubah, kini pemain jadi merasa lebih percaya diri. Jadi kami tidak merasa tertekan jika melanjutkan (tanpa kekalahan) menjadi 11, 12 atau seterusnya."

"Kami hanya fokus di setiap laga, setiap laga itu baru, lawannya berbeda, gaya bermainnya juga berbeda. Kami dalam tiga hari akan bermain lagi, kami harus cepat mengubah fokus ke laga berikutnya," tegasnya.

Hasil ini membuat Persib Bandung menutup putaran pertama di peringkat dua klasemen sementara. Setelah ini Pangeran Biru akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11).(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bojan Hodak Persib Bandung Liga 1 PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan