Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 14 November 2023
Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

BolaSkor.com - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, memberikan penilaiannya mengenai persaingan di Serie A musim ini. Ia melihat Inter Milan dan Juventus adalah dua kandidat terkuat dalam persaingan trofi juara.

Inter dan Juventus kembali bersaing di puncak klasemen Serie A. Setelah 12 pertandingan berjalan, Inter berada di posisi puncak, sedangkan Juventus satu tangga di bawahnya. Kedua tim terpaut jarak dua poin.

Melihat kondisi itu, Sacchi merasa Inter dan Juventus adalah dua tim yang paling berpeluang meraih Scudetto. Sementara itu, AC Milan dan Napoli punya sejumlah masalah yang perlu dicari jalan keluarnya.

Baca Juga:

Libas Cagliari, Juventus Percaya Diri Tantang Inter Milan

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

5 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Milan dan Juventus

"Masih terlalu dini untuk mengatakan perebutan Scudetto hanya menjadi milik Inter dan Juventus. Namun, ada cukup banyak petunjuk terkait hal tersebut," tulis Sacchi di Gazzetta dello Sport.

"Kompetisi hampir selalu ditentukan pada Maret dan April ketika kompetisi interasional datang dan menguras energi. Namun, Inter dan Juventus sejauh ini menunjukkan konsistensi performa yang menempatkan mereka di depan rival lainnya."

Sacchi menganggap Juventus punya keuntungan yang tidak dimiliki Inter Milan. Absennya Bianconeri dari kompetisi Eropa membuat lebih banyak waktu untuk beristirahat.

"Juventus, dibandingkan Inter, punya keuntungan karena tidak berkompetisi di Eropa. Hal itu memungkinkan Allegri bekerja sepanjang pekan bersama timnya dan menghindari perjalanan panjang penuh tekanan," jelas Sacchi.

Menariknya, Juventus akan menjamu Inter Milan setelah jeda internasional bulan ini. Laga tersebut diyakini akan berlangsung sengit mengingat berharganya tiga poin untuk berada di puncak klasemen.

"Inter telah melakukan balasan atas aksi Juventus dan tiba pada duel besar dengan keuntungan," tegas Sacchi.

Inter Milan Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.603

Bagikan