Perbaikan 4 Stadion Tuntas, Piala Dunia U-17 2023 Siap Digulirkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 31 Oktober 2023
Perbaikan 4 Stadion Tuntas, Piala Dunia U-17 2023 Siap Digulirkan
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) setelah direnovasi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyatakan seluruh venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 telah siap untuk digunakan. Proses renovasi yang terhitung minor di keempat stadion dinyatakan tuntas.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang. Empat kota terpilih sebagai daerah penyelenggara, yakni Jakarta (Jakarta Internasional Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Solo (Stadion Manahan) dan Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo).

"Semua penyiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai. Semua sudah siap dimanfaatkan," kata Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa (31/10).'

Baca Juga:

'Glorious' Jadi Anthem Song Piala Dunia U-17 2023, Tampil Berbeda dengan Remix Terbaru

Presiden Jokowi dan Gianni Infantino Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-17 berterima kasih atas kerja keras Basuki dan para pihak terkait termasuk para kepala daerah dalam menyukseskan ajang tersebut.

Secara khusus, Erick Thohir mengapresiasi kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai lokasi upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November. Selain jadi venue pembukaan, Stadion GBT jadi tempat pertandingan Grup A yang dihuni oleh Timnas Indonesia U-17 selaku tuan rumah.

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia U-17 akan bertemu Ekuador U-17 pada Jumat (10/11). Setelah itu menantang Panama pada 13 November dan terakhir menghadapi Maroko, Kamis (16/11).

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Surabaya, Pak Basuki (Menteri PUPR), Pemerintah Pusat, Pak Menpora (Dito Ariotedjo) dan tentu rekan-rekan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN dan Telkom," ucap Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan