Penyerang Bali United Privat Mbarga Dinaturalisasi demi Perkuat Timnas Kamboja

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Oktober 2023
Penyerang Bali United Privat Mbarga Dinaturalisasi demi Perkuat Timnas Kamboja
Selebrasi Privat Mbarga dalam kemenangan 3-0 atas PSIS. (Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Privat Mbarga, segera membela tim nasional Kamboja. Privat dalam tahapan naturalisasi dengan Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC).

Privat Mbarga sudah menjadi salah satu idola masyarakat Kamboja. Sejak berkarier di Kamboja pada 2014 lalu, Privat selalu membawa tim yang dibelanya berprestasi.

Dua gelar top skorer dan satu MVP Liga Kamboja cukup untuk mengantarkannya ke Bali United. Pemain asal Kamerun ini datang sebagai pengganti Melvin Platje pada Januari 2022 lalu, setelah sisa kontraknya di Svay Rieng FC ditebus Bali United.

Baca Juga:

Pelatih Barito Putera RD Terbuka Lepas Gustavo Tocantins jika Persija Berminat

Pernyataan Resmi PSM Makassar soal Perpisahan dengan Wiljan Pluim


Kesuksesan di Indonesia semakin meyakinkan FFC untuk menaturalisasi Privat Mbarga. Proses ini diketahui dari surat resmi yang dikirimkan FFC kepada Bali United.

"Benar. Usai membela Bali United pada pekan ke-15, Privat sudah pulang ke negaranya untuk membela Timnas Kamboja. Dia menjadi pemain naturalisasi yang akan tampil di FIFA Matchday kali ini," jelas Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Senin (9/10).

Kamboja akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Pakistan pada 12 dan 17 Oktober 2023. Selain Privat, ada juga gelandang asal Jepang, Yudai Ogawa, yang sudah diperkenalkan FFC.

Yudai Ogawa menerima ajakan untuk menjadi warga negara Kamboja pada bulan lalu. Ia diajak FFC setelah tampil meyakinkan di Liga Kamboja bersama Phnom Penh Crown.

"Surat resmi sudah diterima manajemen, Privat sudah pulang ke Kamboja," tutur Alexander.

Selama membela Bali United, Privat Mbarga sudah mencetak 22 gol dalam tiga musim. Catatan itu sangat luar biasa karena Privat berposisi sebagai gelandang sayap dan juga membuat 17 assist. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jean Befolo Privat Mbarga Kamboja Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan