Pentingkan Karier ketimbang Uang, Alasan Son Heung-min Tidak Pergi ke Arab Saudi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Juni 2023
Pentingkan Karier ketimbang Uang, Alasan Son Heung-min Tidak Pergi ke Arab Saudi
Son Heung-min (Twitter)

BolaSkor.com - Arab Saudi saat ini tengah jor-joran belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2023 di Eropa. Bagaimana tidak, usai mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, pemain-pemain top di Eropa masih jadi target mereka.

Belakangan ini, nama-nama seperti Ruben Neves, Hakim Ziyech, N'Golo Kante, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Thomas Partey, hingga Son Heung-min dikaitkan bakal meramaikan liga di sana.

Disinyalir itu jadi bagian dalam rencana Arab Saudi agar bisa jadi tuan rumah Piala Dunia 2026, serta kesiapan mereka bersaing dengan negara Arab lainnya seperti Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar.

Akan tapi tidak semua pemain menerima penawaran untuk bermain di Arab Saudi, seperti Son Heung-min yang kini membela Tottenham Hotspur. Dengan tegas pemain berusia 30 tahun itu menegaskan fokus pada kariernya di Eropa, tidak mementingkan uang semata.

Baca Juga:

Bertukar Jersey dengan Bek Tottenham Cristian Romero, Elkan Baggott Makin Termotivasi Kejar Premier League

Nyaris Bobol Gawang Emiliano Martinez, Elkan Baggott Buka Suara

Beri Argentina Perlawanan, Shin Tae-yong Puji Mental Pemain Timnas Indonesia

Uang memang jadi faktor kuat pemain-pemain top di Eropa pergi ke Arab Saudi, sebab klub-klub di sana siap membayar tinggi gaji pemain.

"Saya memiliki banyak hal yang harus dilakukan di Premier League. Uang tidak masalah bagi saya sekarang, dan kebanggaan bermain sepak bola, bermain di liga favorit saya adalah penting," tegas Son seperti dilansir dari Dailymail.

"Saya akan mempersiapkan diri dengan baik ketika saya kembali ke Spurs," tegas mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut.

Al Ittihad diyakini jadi salah satu klub Arab Saudi yang tertarik kepada Son. Pasca merekrut Benzema, Al Ittihad yang dilatih Nuno Espirito Santo, eks pelatih Tottenham, dikabarkan menginginkan Son di dalam timnya.

Son heung-min Transfer Isu Transfer Bursa transfer Arab saudi Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan