Beri Argentina Perlawanan, Shin Tae-yong Puji Mental Pemain Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Juni 2023
Beri Argentina Perlawanan, Shin Tae-yong Puji Mental Pemain Timnas Indonesia
Aksi Marselino Ferdinan yang berusaha melewati dua pemain Argentina. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji mental para pemainnya saat berhadapan dengan Argentina dalam laga uji coba internasional atau FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Meski hasilnya Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2 oleh gol Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55'), Shin Tae-yong bangga karena Asnawi Mangkualam Bahar dkk. mampu memberikan perlawanan.

Setidaknya ada dua momen ketika Timnas Indonesia memberikan ancaman ke gawang Argentina. Pertama lewat sambaran Ivar Jenner yang ditepis Emiliano Martinez.

Kiper Aston Villa itu kembali melakukan penyelamatan di awal babak kedua. Sundulan Elkan Baggott memanfaatkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan digagalkan Martinez sambil menjatuhkan badan.

Baca Juga:

Indonesia 0-2 Argentina: La Albiceleste Beri Pelajaran Berharga untuk Timnas Garuda

Suara Emas Putri Ariani Getarkan SUGBK, Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Rodrigo de Paul dan Leandro Paredes Bikin SUGBK Bergemuruh Jelang Timnas Indonesia Vs Argentina

Di sisi lain, lini belakang Timnas Indonesia tampil sangat solid. Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho mampu menahan gempuran dari para pemain Argentina.

Facundo Buonanotte dikawal dengan ketat oleh bek Timnas Indonesia Elkan Baggott. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Lalu Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, dan Pratama Arhan yang berada di kedua sisi sayap Timnas Indonesia juga berjibaku menghalau setiap upaya serangan yang dilakukan Julian Alvarez dkk.

"Memang iya Argentina memiliki permainan yang sangat baik, tetapi secara mental para pemain Timnas Indonesia tidak kalah jauh," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers.

Shin Tae-yong berharap pengalaman bertanding dengan Argentina malam ini dapat menjadi bekal yang baik untuk Timnas Indonesia ke depannya. Skuat Garuda ditunggu dua agenda penting, yaitu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober nanti dan putaran final Piala Asia 2023 di Qatar yang dilangsungkan pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

"Dengan pengalaman seperti ini, bagus sekali sebagai motivasi bagi pemain ke depannya untuk berkembang. Saya mengucapkan terima kasih (ke PSSI) karena sudah mengundang Argentina," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Shin Tae-yong Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan