Bertukar Jersey dengan Bek Tottenham Cristian Romero, Elkan Baggott Makin Termotivasi Kejar Premier League

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Juni 2023
Bertukar Jersey dengan Bek Tottenham Cristian Romero, Elkan Baggott Makin Termotivasi Kejar Premier League
Pemain Argentina Facundo Buonanotte mendapatkan penjagaan ketat dari Elkan Baggott. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, bertukar jersey dengan bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero. Momen itu terjadi usai pertandingan persahabatan atau FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Seperti diketahui, Romero merupakan pilar lini belakang La Albiceleste. Saat menghadapi Timnas Indonesia, Romero tampil penuh selama 90 menit, bahkan ikut mencetak gol dan membawa Argentina menang 2-0. Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Leandro Paredes.

Elkan Baggott yang juga tampil solid mengawal lini belakang Garuda bersama Rizky Ridho mengakui bahwa Romero adalah inspirasinya. Baggott ingin mengikuti jejak Romero yang bermain di Premier League.

Baggott merupakan pemain keturunan di Timnas Indonesia yang sejak kecil tinggal di Inggris. Di Inggris pula Baggott meniti karier sepak bola, mulai dari junior sampai sekarang.

Baggott merupakan lulusan akademi Ipswich Town, salah satu klub yang cukup ternama di Inggris. Baggott melakoni debut untuk tim utama Ipswich dalam lanjutan pertandingan League One (kasta ketiga kompetisi profesional di Inggris) kontra Rotherham United pada 16 April 2022.

Baca Juga:

Indonesia 0-2 Argentina: La Albiceleste Beri Pelajaran Berharga untuk Timnas Garuda

Nyaris Bobol Gawang Emiliano Martinez, Elkan Baggott Buka Suara

Beri Argentina Perlawanan, Shin Tae-yong Puji Mental Pemain Timnas Indonesia

Setelah itu Baggott sempat dipinjamkan ke sesama klub League One, Gillingham FC selama setengah musim. Baggott kemudian bergabung dengan Cheltenham Town, sebelum kembali ke Ipswich Town di akhir musim kemarin.

Dengan modal pengalamannya itu, Baggott berharap punya kesempatan untuk naik level dengan memperkuat klub Premier League. Mengingat usianya yang masih sangat muda, yaitu 20 tahun, keinginan Baggott masih bisa terwujud.

"Dia (Romero) sudah terbukti sebagai salah satu bek tengah bagus di Premier League. Mudah-mudahan saya bisa seperti dia," kata Baggott kepada awak media termasuk BolaSkor.com.

Elkan Baggott (nomor punggung 30) saat bertukar jersey dengan bek Argentina yang bermain di Tottenham Hotspur, Cristian Romero. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Di pertandingan melawan Argentina, Elkan Baggott juga berhadapan dengan nama-nama seperti Alejandro Garnacho (Manchester United), Julian Alvarez (Manchester City), Facundo Buonanotte (Brighton & Hove Albion).

Bahkan Baggott sempat memberikan satu ancaman kepada kiper Argentina, Emiliano Martinez, yang merupakan andalan Aston Villa.

"Suatu saat saya ingin tampil di Premier League. Saya ingin menghadapi yang terbaik. Jadi itu mimpi saya," ucapnya.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Elkan Baggott Cristian Romero Fifa match day Ipswich Town Tottenham Hotspur Liga Inggris Liga Primer Inggris Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan