Penentuan Jatah Empat Tim Tambahan untuk Format Baru Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 Maret 2024
Penentuan Jatah Empat Tim Tambahan untuk Format Baru Liga Champions

BolaSkor.com - UEFA resmi mengumumkan perubahan format untuk Liga Champions musim 2024-2025. Perubahan paling kentara adalah adanya penambahan jumlah tim peserta dari 32 menjadi 36.

Artinya ada penambahan empat tim. Lalu siapa saja yang akan mendapatkan empat tambahan jatah tersebut?

Kualifikasi Liga Champions akan tetap terbuka dan bergantung pada posisi akhir di kompetisi liga domestik musim sebelumnya dikombinasikan dengan posisi masing-masing asosiasi dalam peringkat koefisien klub.

Baca juga:

Liga Champions 2024-2025 Resmi Terapkan Format Baru

Real Madrid Percaya Diri Rekrut Alphonso Davies

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Dalam gelaran format baru Liga Champions 2024-2025, jumlah peserta bertambah empat, yang semula 32 menjadi 36 tim. Basis daftar akses akan tetap sama seperti saat ini. Empat slot tambahan akan dialokasikan dengan cara yang berbeda.

Slot satu diberikan kepada tim yang menempati peringkat ketiga di kompetisi domestik dengan catatan liganya menempati peringkat kelima dalam UEFA coefficient rankings dan saat ini hanya Liga Prancis yang menempati posisi tersebut.

Slot dua diberikan kepada tim juara kompetisi domestik dengan menambah jumlah timnya dari empat menjadi lima yang lolos melalui jalur kualifikasi kompetisi. Nantinya proses tersebut bakal terdiri dari empat babak kualifikasi.

Slot ketiga dan keempat dialokasikan untuk tim yang finis di urutan kelima dalam kompetisi domestik dengan catatan liga dan negara terkait berada di urutan pertama dan kedua dalam UEFA coefficient rankings. Inggris dan Spanyol menjadi yang diuntungkan atas perubahan tersebut.

Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan