Pendarahan Otak, Mantan Kiper Manchester United Dirawat di Rumah Sakit

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Juli 2023
Pendarahan Otak, Mantan Kiper Manchester United Dirawat di Rumah Sakit
Edwin van der Sar (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang mengenai mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar. Pria asal Belanda berusia 52 tahun mengalami pendarahan otak dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Informasi tersebut diberikan oleh Ajax Amsterdam melalui Twitter resmi. Van der Sar dalam kondisi yang stabil usai menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pada Jumat (07/07), Edwin van der Sar mengalami pendarahan pada area dekat otaknya. Dia saat ini di rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif dan berada dalam kondisi stabil," demikian pernyataan dari Ajax.

"Saat nanti ada informasi yang lebih kongkrit, perkembangan terbaru akan diumumkan. Semuanya di Ajax mendoakan pemulihan terbaik untuk Edwin. Kami memikirkanmu."

Baca Juga:

Direktur Inter Akui Tawaran Manchester United untuk Andre Onana Terlalu Rendah

3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan

Andre Onana Condong ke Manchester United, Inter Akan Datangkan Tiga Kiper Sekaligus

Tidak ada informasi tambahan dari Ajax. Dilaporkan juga Van der Sar dilarikan ke rumah sakit di Kroasia. Ucapan dukungan untuk pemulihan Van der Sar juga diberikan oleh Man United.

"Mengirim seluruh cinta dan kekuatan kami kepadamu, Edwin," tambah pernyataan dari Man United.

Begitu juga dari mantan klub Van der Sar lainnya, Fulham. "Semuanya di Fulham mendoakan pemulihan terbaik untuK Edwin, kami semua memikirkanmu," imbuh pernyataan yang dimuat Fulham.

Pasca meraih sukses sebagai kiper dengan Man United pada medio 2005-2011, Van der Sar pensiun dan pada 2016 mengisi peran CEO Ajax. Musim lalu, seiring memburuknya performa Ajax, Van der Sar mundur dari jabatannya.

"Saya merasa perlu mengambil jarak, beristirahat, dan melakukan hal-hal lain," papar Van der Sar pada Mei lalu.

"Rasanya tidak enak mengambil keputusan tentang masa depan klub yang luar biasa ini di masa mendatang. Itulah mengapa saya memutuskan untuk mengundurkan diri."

Edwin van der sar Manchester United Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan