Penawaran Paket Lengkap Sebesar 220 Juta Euro untuk Bernardo Silva

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Juli 2023
Penawaran Paket Lengkap Sebesar 220 Juta Euro untuk Bernardo Silva
Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Fenomena yang diperlihatkan klub-klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023 terus berlanjut. Eksodus pemain-pemain dari Eropa terjadi dan tidak bisa dibendung, meramaikan geliat transfer sepak bola di Benua Biru.

Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N'Golo Kante, Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, hingga Marcelo Brozovic merupakan beberapa contoh nama top di Eropa yang meramaikan sepak bola di Arab Saudi.

Kejutan itu belum berakhir. Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, berpeluang menyusul nama-nama tersebut setelah klub sepakat dengan Al Hilal untuk melepasnya pada angka 40 juta euro. Tinggal kini dari kesepakatan personal Milinkovic-Savic dengan Al Hilal terkait kontrak.

Dikabarkan CBS Sport, Milinkovic-Savic akan menerima tawaran gaji besar setara 15 juta euro per tahun atau setara Rp250 miliar, dengan durasi kontrak hingga 2026 dan opsi perpanjang setahun di akhir kontrak.

Baca Juga:

Liverpool dan Manchester City Jadi Alasan Manchester United Lepas David De Gea

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Kian Dekat Terealisasi, Josko Gvardiol Menuju Manchester City

Belum selesai mengenai Milinkovic-Savic, Al Hilal juga berambisi membawa nama top Eropa lainnya yakni Bernardo Silva. Pemain berusia 28 tahun bermain dengan Manchester City dan punya kontrak hingga 2025.

Rumor hengkangnya muncul dari 2022, seiring ketertarikan Barcelona, tetapi dengan hadirnya Al Hilal sebagai pesaing mengecilkan kans Barcelona merekrutnya (kalah dari sisi kekuatan keuangan).

Al Hilal, dikabarkan CBS Sport, menyiapkan paket lengkap kontrak sebesar 220 juta euro untuk pemain asal Portugal tersebut. Nominal itu terbagi, seperti potensi tawaran 70 juta euro untuk Man City dan gaji sebesar 50 juta euro per tahunnya (setara Rp835 miliar).

Al Hilal besutan Jorge Jesus ingin bergerak lebih cepat ketimbang tim lain yang juga mengincarnya seperti Al Nassr, Al Ittihad, dan juga dari Eropa dengan kekuatan finansial, Paris Saint-Germain (PSG).

Ambisi Al Hilal untuk merekrutnya cukup serius, mengingat mereka sudah mendatangkan Ruben Neves (55 juta euro) dan Kalidou Koulibaly (23 juta euro). Kini, hanya Silva yang dapat menentukan kelanjutan kariernya.

Bernardo Silva Bursa transfer Arab saudi Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan