Liverpool dan Manchester City Jadi Alasan Manchester United Lepas David De Gea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Juli 2023
Liverpool dan Manchester City Jadi Alasan Manchester United Lepas David De Gea
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan David de Gea di Manchester United semakin abu-abu. Menurut Manchester Evening News, satu di antara alasan Erik ten Hag ragu memperpanjang kontrak sang kiper adalah apa yang terjadi pada Liverpool dan Manchester City.

David de Gea menjadi satu di antara pemain Manchester United paling senior saat ini. Ia telah memperkuat The Red Devils selama 12 tahun.

Kesetiaan De Gea itu diwarnai dengan banyak momen. Tidak selalu senang, tetapi juga keterpurukan. Apalagi, Man United sulit meraih prestasi di Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

Tak Mau Kehilangan, Manchester United Siap Pinjamkan Mason Greenwood

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

Jika melihat performa selama memperkuat Man United, De Gea menjadi satu di antara yang paling menonjol. Ia membawa Man United melalui masa-masa sulit. Bahkan, pada musim ini ia meraih penghargaan sarung tangan emas.

Namun, hal itu belum cukup menghapus keraguan dalam diri Erik ten Hag. Selain sejumlah blunder yang diciptakan pada musim ini, nilai De Gea kian buruk di mata Ten Hag karena tidak bisa membangun permainan dari bawah.

Hal itu membuat Ten Hag ingin mendapatkan penjaga gawang baru. Apalagi, jika ia berkaca pada keputusan Manchester City dan Liverpool dalam mendatangkan penjaga gawang anyar.

Kedatangan Ederson dan Alisson membuat masing-masing tim meningkatkan kualitas di sektor bertahan. Kedua pemain Brasil itu tampil dengan apik dalam hal menghentikan tembakan, menguasai kotak penalti, penentuan posisi, membaca permainan, dan distribusi bola.

Tidak heran, Erik ten Hag membidik Andre Onana untuk menggantikan De Gea. Onana dianggap sebagai sosok yang sesuai dengan keinginan Ten Hag. Inter Milan selaku pemilik bersedia menjual sang kiper dengan mahar 50 juta euro plus bonus.

Manchester United David De Gea Breaking News Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan