Kian Dekat Terealisasi, Josko Gvardiol Menuju Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Juli 2023
Kian Dekat Terealisasi, Josko Gvardiol Menuju Manchester City
Josko Gvardiol (Twitter)

BolaSkor.com - Peraih treble winners pada musim 2022-2023, Manchester City, tidak gegabah bergerak mencari pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini The Citizens baru merekrut Mateo Kovacic sebesar 29,10 juta euro dari Chelsea.

Kovacic diboyong Man City sebagai pengganti Ilkay Gundogan, yang memilih tidak memperpanjang kontraknya, dan pergi ke Barcelona pada usia 32 tahun. Tidak berhenti sampai Kovacic, Man City juga membidik kompatriotnya.

Dia adalah bek berusia 21 tahun RB Leipzig, Josko Gvardiol. Niatan Man City untuk mendatangkannya ke Etihad Stadium bukan sekedar rumor karena itu dikonfirmasi Direktur Olahraga RB Leipzig, Max Eberl.

"Saya dapat mengonfirmasi apabila Josko Gvardiol dan agennya memberitahu kami mengenai niatan mereka pindah ke Manchester City. Kami sedang bernegosiasi dengan Manchester. Itu saja yang dapat dikatakan saat ini," terang Eberl kepada LVZ, media Jerman.

Baca Juga:

Liverpool dan Manchester City Jadi Alasan Manchester United Lepas David De Gea

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

Leipzig tidak membanderol Gvardiol kurang dari 100 juta euro, harga yang menjadikannya bek termahal dunia sepanjang masa jika Man City sepakat membayarnya.

Man City arahan Pep Guardiola memiliki niatan membangun pondasi masa depan, terlebih dengan rumor hengkang Aymeric Laporte serta kontrak Kyle Walker yang juga akan berakhir pada 2024 (belum ada kabar perpanjangan kontrak).

Gvardiol sedianya juga punya klausul pembelian sebesar 97 juta poundsterling yang aktif pada 2024, tetapi Man City ingin merekrutnya pada musim panas ini. Guardiola sudah lama mengaguminya, terutamanya dengan kemampuannya dalam mengolah bola dan duel perebutan.

Josko gvardiol Manchester City RB Leipzig Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan