Penalti David da Silva Jadi Alasan Persikabo 1973 Kalah dari Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 September 2023
Penalti David da Silva Jadi Alasan Persikabo 1973 Kalah dari Persib
Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 harus mengakui keunggulan Persib Bandung. Laskar Padjajaran kandas dengan skor 0-2 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9).

Dua gol Persib masing-masing disarangkan David da Silva di menit ke-49 melalui titik penalti dan Ezra Walian di menit ke-90.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso mengatakan dari segi permainan timnya sudah tampil baik. Bahkan dia menilai timnya banyak peningkatan yang ditunjukkan para pemainnya sejak ditanganinya.

"Jujur saja mulai babak pertama sebenarnya justru Persikabo banyak menekan Persib, penguasaan bola juga menurut saya juga cukup dominan. Tapi sayang gol penalti yang membuat mental pemain saya sedikit down, karena menit-menit awal," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Baca Juga:

Hadapi Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya Bertekad Patahkan Kutukan Madura United

Menang atas Persikabo, Bojan Hodak Nilai Persib Sudah Mulai Konsisten

Aji Santoso pun akui kekalahan ini memperpanjang tren buruk timnya di Liga 1 2023/2024. Setidaknya enam pertandingan belum meraih kemenangan.

"Ya, jujur memang sekarang kita beberapa kali pertandingan belum menang. Tentunya ini ada sedikit pengaruh pada mental pemain tetapi, pemain tidak boleh putus asa," tegasnya.

Meski demikian, Aji Santoso mengatakan tidak terlalu berharap banyak dengan skuatnya di putaran pertama ini. Dia memastikan akan melakukan banyak perubahan di babak kedua.

"Dan saya sudah sampaikan kepada manajemen kita tidak bisa bermain dengan komposisi yang ada saat ini. Nanti di putaran kedua pasti akan banyak evaluasi."

"Dan di sisa 5 pertandingan ini kami tetap mencoba paling tidak nanti putaran pertama berusaha tidak di zona degradasi, di atas-atasnya sedikit dan saya yakin untuk putaran kedua nanti akan banyak perubahan di tim ini," jelasnya.

Disisi lain, bek kanan Persikabo 1973, Komarodin membenarkan gol penalti David da Silva buyarkan permainan timnya. Hingga akhirnya kekalahan harus didapatkan.

"Kita sebagai pemain tentunya sudah bekerja keras dari menit awal. Pertandingan tadi cukup menarik dan Persikabo di babak pertama bermain cukup bagus tetapi di babak kedua kami dapat penalti yang disampaikan coach tadi. Kita mencoba membalas tetapi kami kemasukan lagi. Kami sebagai pemain tentunya jangan pernah putus asa dan menghadap laga selanjutnya supaya lebih baik," tandas Komarodin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persikabo Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan