Euro 2024

Pembagian Babak Grup Euro 2024 Setelah Polandia, Ukraina, dan Georgia Lolos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 Maret 2024
Pembagian Babak Grup Euro 2024 Setelah Polandia, Ukraina, dan Georgia Lolos
Georgia lolos pertama kalinya lolos ke Euro (Twitter Georgia)

BolaSkor.com - Pembagian babak grup Euro 2024 akhirnya telah terisi lengkap. Sebab, jatah tiga tim dari babak play-off telah diisi Polandia, Ukraina, dan Georgia.

Sebelumnya, sebanyak 21 tim nasional memegang tiket berlaga di Euro 2024 Jerman. Jumlah tersebut belum komplet karena masih ada tiga tempat tersisa yang diperebutkan oleh enam tim.

Duel play-off pertama mempertemukan Wales melawan Polandia. Kedua tim gagal mencetak gol hingga babak tambahan berakhir. Dengan begitu, pemenang ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Baca Juga:

7 Nama Besar yang Akan Melewatkan Piala Eropa 2024

Sekilas Informasi Mengenai Play-off Piala Eropa 2024

Demi Tampil di Piala Eropa 2024, Connor Gallagher Berharap Chelsea Gacor

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pada fase itulah mental pemenang Polandia berbicara usai unggul 5-4. Robert Lewandowski dan kawan-kawan pun melaju ke Euro 2024.

Pada play-off B, Ukraina menundukkan Islandia dengan skor tipis 2-1. Mykhailo Mudryk jadi pahlawan Ukraina berkat golnya pada menit ke-84.

Satu tiket terakhir menjadi milik Georgia. Khvicha Kvaratskhelia dan kawan-kawan mencatatkan sejarah karena berhasil membawa Georgia melaju pertama kalinya ke Euro setelah mendepak Yunani melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 4-2.

Dengan demikian, empat tempat dari enam grup telah lengkap terisi. Polandia masuk ke Grup D bersama Belanda, Austria, dan Prancis.

Sementara itu, Ukraina akan saling sikut dengan Belgia, Slovakia, dan Romania di Grup E. Pada sisi lainnya, sang debutan, Georgia, akan diuji Turki, Portugal, dan Republik Ceko di Grup F.

Berikut ini pembagian grup lengkap Euro 2024 Jerman:

Piala Eropa 2024 Euro 2024 Breaking News Timnas Polandia Ukraina Timnas ukraina Timnas Georgia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan