Pemain Persita Dipuji Usai Bungkam Persis, Jadi Motivasi Tantang Bali United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 23 Oktober 2023
Pemain Persita Dipuji Usai Bungkam Persis, Jadi Motivasi Tantang Bali United
Selebrasi para pemain Persita dalam merayakan kemenangan atas Persis Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Persita Tangerang meraih kemenangan penting atas Persis Solo pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/10). Kemenangan itu membuat Persita yang ada di peringkat 15 atau batas aman dari zona degradasi memperlebar jarak poin menjadi 5 dari Arema FC di posisi 16.

Persita menang dengan skor 2-1 berkat dua gol bunuh diri pemain Persis, Alexis Messidoro. Sedangkan, satu-satunya gol Persis berasal dari Eky Taufik.

Kemenangan itu pun disambut dengan penuh kebahagiaan oleh pelatih Persita, Divaldo Alves. Sebab, ini jadi kemenangan pertama Divaldo Alves sebagai pelatih Persita sejak ditunjuk pada 11 September 2023.

Sebetulnya, Persita arahan Divaldo sempat menang 1-0 atas Dewa United FC pada 22 September. Namun, ketika itu, Divaldo belum bisa mendampingi Persita dari pinggir lapangan.

Osvaldo baru mendampingi tim asuhannya saat tandang ke markas Persib Bandung, Minggu (1/10). Hasilnya, Persita dicukur lima gol tanpa balas oleh Pangeran Biru.

Baca Juga:

Osvaldo Haay Menonton Persija Vs RANS di Patriot, Sinyal Kembali ke Macan Kemayoran?

Serangan Balik Jadi Biang Kerok Madura United Dibantai Dewa United FC

Setelah laga itu, Persita bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri (8/10) dan pada akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Persis (22/10).

"Pertandingan cukup berat. Kami sadar bahwa rekor kami melawan Persis cukup baik dan tentu ada tanggung jawab besar di pundak pemain," kata Divaldo.

"Di babak pertama, kami memulai dengan baik. Kami tahu Persis bermain dengan tiga bek, lalu berubah menjadi empat. Mereka selalu mengubah strategi dan itu yang kita waspadai."

"Pada pemain bertarung dengan daya juang luar biasa dan semangat. Saya bahagia dengan para pemain," paparnya.

Sementara itu, pemain Persita Ambrizal Umanailo berharap kemenangan atas Persis menjadi momentum bagi timnya untuk terus memperbaiki peringkat di klasemen. Upaya itu akan kembali dilakukan saat tandang ke Stadion I Wayan Dipta pada Senin (30/10) untuk menghadapi Bali United.

"Kami sudah dua minggu bekerja keras untuk pertandingan hari ini (semalam). Alhamdulilah, hasilnya bagus. Mudah-mudahan ini menjadi langkah kita untuk memperbaiki posisi di klasemen," ujar Umanailo.

Persita Tangerang Persis Solo Bali United Ambrizal Umanailo Divaldo Alves Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan