Pemain Matang Berkat Klub dan Kompetisi, Timnas U-24 Mulus di Laga Perdana Asian Games 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 20 September 2023
Pemain Matang Berkat Klub dan Kompetisi, Timnas U-24 Mulus di Laga Perdana Asian Games 2022
Aksi Rachmat Irianto saat menghadapi Kirgistan. (NOC Indonesia/Naif Al 'As)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-24 melalui laga perdana Grup F Asian Games 2022 Hangzhou dengan mulus setelah mengalahkan Kirgiztan dengan skor 2-0, Selasa (19/9).

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri mengatakan kemenangan tersebut merupakan bukti keberhasilan klub dan kompetisi dalam membina sekaligus mematangkan para pemain.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-24 hanya menjalani latihan singkat sebelum Asian Games 2022 dimulai. Bahkan, sampai pertandingan kemarin, masih ada satu pemain yang belum bergabung karena mengalami cedera, yaitu Beckham Putra dari Persib Bandung.

"Terima kasih buat semua klub dan semua pelatih klub yang telah memberikan pemainnya buat Timnas Asian Games, dan telah melatih dan membantu Timnas dalam meningkatkan kualitas kemampuan pemain muda Indonesia," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-24 Sikat Kirgiztan, Indra Sjafri Bersyukur dan Berterima Kasih

Hasil Asian Games 2022: Timnas U-24 Kalahkan Kirgiztan di Laga Perdana

"Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif. Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas," tambahnya.

Jika melihat daftar pemain yang diturunkan semalam, rata-rata memang tampil reguler bersama klubnya. Misalnya, kiper Ernando Ari sudah bermain 7 kali musim ini bersama Persebaya Surabaya.

Kemudian, kapten Rizky Ridho tampil 11 kali di Persija Jakarta, Egy Maulana Vikri di Dewa United FC (12 caps), Syahrian Abimanyu (Persija, 10 main), Rachmat Irianto (Persib Bandung, 11 penampilan) dan juga Taufany Muslihuddin (Borneo FC Samarinda, 6 main).

Adapun kemenangan atas Kirgistan semalam menjadi modal yang cukup baik untuk Timnas Indonesia U-24 menghadapi laga berikutnya melawan Chinese Taipei atau Taiwan. Partai tersebut digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis (21/9).

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan