Timnas Indonesia U-24 Sikat Kirgiztan, Indra Sjafri Bersyukur dan Berterima Kasih

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 19 September 2023
Timnas Indonesia U-24 Sikat Kirgiztan, Indra Sjafri Bersyukur dan Berterima Kasih
Starting XI Timnas Indonesia U-24 melawan Kirgiztan. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri bersyukur dengan kemenangan yang diraih skuat asuhan di laga pertama Grup F sepak bola Asian Games 2022. Timnas U-24 menang dengan skor 2-0 atas Kirgiztan di Stadion Zhejiang Normal University East, Selasa (19/9) malam.

Timnas Indonesia U-24 mengalami kebuntuan di babak pertama. Keunggulan baru terjadi setelah Ramai Rumakiek mencetak gol menit ke-58 lewat sebuah tembakan.

Hugo Samir menggandakan keunggulan Indonesia lewat gol menit ke-90+3. Itu setelah merebut bola menyusul kesalahan bek Kirgiztan, sebelum menembaknya saat hendak dihalau kiper Kirgiztan Kurmanbek Nurlanbekov.

"Ini pertandingan pertama. Setiap turnamen, pertandingan pertama selalu penting. Alhamdulilah kami bisa memenangkan pertandingan. Kedua terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang hari ini dan meraih tiga poin," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menyebut bahwa pertandingan pertama kerap sulit. Itu pula yang membuat Garuda tidak bisa mencetak gol di babak pertama meski bermain agresif.

"Kami menguasai pertandingan (di babak pertama). Lihat sendiri semua pemain menguasai, tetapi tidak ada gol."

"Di babak kedua, dengan taktik yang tepat, di mana kami menyadari Kirgiztan berusaha agresif dan kami bertahan dengan melakukan serangan balik," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga curhat soal kondisi timnya. Termasuk soal komposisi skuat, yang diisi pemain U-16 sampai 23 tahun. Menurutnya ini bagian menyiapkan timnas masa depan.

"Hugo Samir yang cetak gol kedua baru berusia 17 tahun. Banyak pemain muda kami bawa walau secara regulasi pemain kelahiran 1994. Ada concern dari federasi memperbanyak pemain di setiap timnas kelompok umur."

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih-pelatih klub yang pemainnya kami bawa ke Asian Games," jelas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-24 selanjutnya menghadapi Taiwan pada 21 September. Di laga pertama Grup F, Taiwan kalah 0-2 dari Korea Utara.

Timnas indonesia u-23 Kirgistan Asian games
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan