Hasil Asian Games 2022: Timnas U-24 Kalahkan Kirgiztan di Laga Perdana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 September 2023
Hasil Asian Games 2022: Timnas U-24 Kalahkan Kirgiztan di Laga Perdana
Aksi Egy Maulana Vikir saat melawan Kirgistan. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-24 berhasil mengalahkan Kirgiztan U-24 dengan skor 2-0, pada laga perdana Grup F cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 Hangzhou di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Selasa (19/9) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain hati-hati. Timnas Indonesia U-24 menguasai jalannya laga, namun Kirgiztan sangat disiplin.

Transisi negatif Kirgiztan begitu rapih. Tak ada celah yang bisa dimaksimalkan Egy Maulana Vikri dkk.

Ramai Rumakiek mencoba peruntungan dengan tendangan kaki kanannya dari sisi sayap. Sayang, bola masih dimentahkan kiper Kirgiztan. Skor imbang 0-0 menutup babak pertama.

Baca Juga:

Jadi Lawan Terakhir Timnas Indonesia U-24, Korut Sikat Taiwan 2-0

Jadwal Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou

Di babak kedua, permainan kedua tim tidak berubah. Namun, Skuad Garuda Muda berhasil mencuri gol.

Ramai Rumakiek mencetak gol pada menit ke-58. Berawal dari aksi individu melewati dua pemain lawan, pemain Persipura Jayapura itu melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-24.

Tertinggal satu gol, Kirgiztan keluar menyerang. Sayang, tak ada gol tercipta.

Justru Timnas Indonesia U-24 menambah gol melalui Hugo Samir pada menit ke-90+2. Berawal dari serangan balik dan kesalahan pemain belakang Kirgiztan, Hugo Samir merebut bola dan melakukan sprint.

Penjaga gawang Kirgiztan maju, ia langsung melepaskan tendangan kaki kanan mendatar. Bola meluncur deras masuk ke gawang Kirgiztan. Skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-24.

Saat ini, Timnas Indonesia U-24 duduk di posisi puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan 3 poin dari satu laga. Sama dengan Korea Utara U-24 yang menang 2-0 atas Taiwan U-24. Selanjutnya, Skuad Garuda Muda menghadapi Taiwan pada Kamis (21/9).

Timnas indonesia u-23 Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan