Pemain Cedera Membaik, Persik Makin Yakin Raih Tiga Poin Kontra Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 September 2023
Pemain Cedera Membaik, Persik Makin Yakin Raih Tiga Poin Kontra Persija
Selebrasi gol Ferinando Pahabol yang membuat Persik tahan Bali United. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri optimistis merebut poin penuh dalam duel kontra Persija Jakarta. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan kedua belas Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (17/9) nanti.

Situasi itu menyusul kabar baik terkait kondisi terbaru dari para pemain andalan yang sempat dibelit cedera. Mereka di antaranya Flavio Silva, Jefinho, Simen Lyngbo dan Al Hamra Hehanussa yang absen bergiliran dari daftar susunan pemain Persik.

"Cedera mereka sebenarnya tidak terlalu parah, tidak ada yang perlu (tindakan) operasi. Simen Lyngbo maupun Hamra sudah tidak ada masalah, sudah intensif mengikuti latihan tim," tutur dokter tim Persik Kediri, Muhammad Yusuf Zulfikar.

Baca Juga:

Tahan Marc Klok, Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas untuk Asian Games

Dewa United FC Jamu Bhayangkara FC, Alex Martins Janji Profesional


Tim Macan Putih memang dituntut untuk segera kembali ke jalur kemenangan, jika tak ingin terlempar ke zona degradasi. Diakui atau tidak, absennya para pemain andalan jadi penyebab Persik tak bisa menang lagi selama 3 pertandingan terakhir.

Sejak mengalahkan Persis Solo 2-0 (12/8), Renan Silva dkk. hanya mengais 1 poin saja. Yakni ketika diimbangi PSIS Semarang 1-1 di Kediri (25/8), selain kalah 0-2 di markas Barito Putera (19/8) dan 0-1 di rumah RANS Nusantara FC (2/9) lalu.

Situasi itu pun berimbas secara langsung pada posisi Persik Kediri di klasemen Liga 1. Arthur Irawan dkk. berada di urutan 13 dengan 12 poin, dan terancam masuk ke zona merah akibat tipisnya jarak dengan Persis Solo (12), Persita Tangerang (10), maupun Persikabo dan Arema FC (9).

"Semoga mereka pulih dalam waktu singkat, sehingga biss memperkuat tim lagi pada pertandingan terdekat (menjamu Persija Jakarta). Tinggal recovery pada kondisi kebugaran fisik saja," tuntas Zulfikar. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan