Pemain Asing Jadi Faktor Penting di Proliga 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 April 2024
Pemain Asing Jadi Faktor Penting di Proliga 2024
Tim Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro (pertamina)

BolaSkor.com - Kapten klub bola voli putri Jakarta Pertamina Enduro (JPE) Hany Budiarti menilai kehadiran dan kualitas para pemain asing merupakan faktor penting dalam menentukan kesuksesan tim saat menjalani kompetisi Proliga 2024.

Dalam pandangan Hany, selain kehadiran dan kualitas, namun pemain-pemain asing yang dihadirkan dalam satu tim seyogyanya juga dapat diajak bekerja sama dengan baik. Faktor itulah yang membuat Hany merasa beruntung sebab dua pemain asing JPE yakni Giovanna Milana dan Polina Shemanova cukup baik saat bekerja sama.

“Chemistry baik sih lancar-lancar saja, soalnya dia (Giovanna) juga orangnya fleksibel. Mungkin kalau misalnya ada setter di depan tidak enak atau apa, dia cepat untuk menyampaikan. Tapi tidak banyak permintaan, jadi kami juga mau ajak mengobrol atau apa tidak takut tersinggung,” kata Hany dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Libur IBL, Pemain Dewa United Banten Banting Setir Jadi Pemain Voli

Setelah Sepak Bola dan Basket, Indonesia Berminat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli

Giovanna Milana (ig)

Selain Giovanna, pemain asal Rusia Polina juga diakui dapat mudah diajak berkoordinasi oleh Hany.

“Dia (Polina) juga ramah sekali. Kebetulan kemarin dia lagi sakit jadi gak latihan. Tapi dua-duanya sama-sama baik sih,” tambah dia.

Proliga 2024 akan diikuti oleh salah satu tim bertabur bintang yakni Jakarta BIN. Meski tim rival itu dipenuhi banyak pemain papan atas, Hany mengaku tidak takut dengan potensi ancaman dari tim baru tersebut.

“Di atas kertas iya (kekuatan Jakarta BIN lebih kuat). Tapi kami tidak tahu ya. Mereka kerja sama dengan pemain asingnya seperti apa, apakah pemain asingnya dapat berkomunikasi lebih baik nggak. Sebab itu berpengaruh banget nih kayak Pertamina kemarin kan, pemain asing agak sulit diajak komunikasi,” tutur atlet 27 tahun itu.

JPE, yang sebelumnya bernama Jakarta Pertamina Fastron, merupakan tim yang menghuni peringkat kedua pada musim lalu setelah dikalahkan Bandung BJB Tandamata di laga final.

Proliga Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan