Setelah Sepak Bola dan Basket, Indonesia Berminat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 07 Agustus 2023
Setelah Sepak Bola dan Basket, Indonesia Berminat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli
Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui usai launching Indonesia Arena di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersyukur dengan diresmikannya Indonesia Arena oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (7/8) siang WIB.

Indonesia Arena yang dibangun di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno itu akan menjadi venue untuk Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 pada 25 Agustus sampai 10 September mendatang.

Dengan keberadaan Indonesia Arena, maka Indonesia memiliki tambahan satu stadion indoor bertaraf internasional. Bahkan, Indonesia Arena berpotensi menjadi venue untuk Piala Dunia Bola Voli Putri 2023.

Sebagai informasi, PP PBVSI (Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) secara resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Voli Putri 2025 bersama Jepang dan Filipina.

"Alhamdulillah dengan waktu yang singkat, 18 bulan, kita bisa melihat hasilnya sangat baik dan ini standarnya sudah internasional. Jadi (Indonesia Arena) ini siap untuk menyelenggarakan Piala Dunia Basket yang akan diselenggarakan tidak lama lagi," kata Menpora Dito saat ditemui usai peresmian Indonesia Arena, Senin (7/8).

"Bahkan tadi Ketum Voli (PBVSI, Imam Sudjarwo-Red) sudah melaporkan ke Bapak Presiden (bahwa) resmi akan mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli (Putri), yang mungkin venue-nya menggunakan ini (Indonesia Arena) juga," ujarnya menambahkan.

Jika rencana ini terwujud, artinya Indonesia menjadi tuan rumah untuk tiga kejuaraan dunia. Seperti diketahui, Indonesia juga akan menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Turnamen sepak bola terbesar untuk kelompok U-17 itu akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Adapun ada empat stadion yang diajukan PSSI sebagai venue, yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Dito Ariotedjo Menpora Piala Dunia FIBA 2023 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan