Peluang Tipis Pemain Hasil Seleksi Timnas U-17 Main di Piala Dunia U-17

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Agustus 2023
Peluang Tipis Pemain Hasil Seleksi Timnas U-17 Main di Piala Dunia U-17
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Para pemain hasil seleksi Timnas Indonesia U-17 dari 12 kota, ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8) sore WIB. TC ini dikhususkan pemain hasil seleksi dari 12 kota.

Sebelumnya, PSSI menggelar seleksi untuk menyaring pemain baru guna memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia pada November mendatang.

12 kota yang dimaksud adalah Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Dalam TC kali ini, ada 50 pemain yang ikut. TC dipimpin langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

"Kami memberi kesempatan di dua grup, mereka tadi diawali jam setengah 3 (sore) sampai setengah 4, dan jam 4 sesi kedua. Kami tadi beberapa latihan seperti passing drill, mau lihat bagaimana dasar mereka, lalu ada bikin tim 25 menit x 2. Tadi pemain drop, mungkin akan kami evaluasi, akan kami kurangi waktunya. Rencana 3 hari seleksi (TC) ini," kata Bima Sakti kepada wartawan, Selasa (15/8).

Baca Juga:

Timnas U-17 Ingin Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-17, Bermain di Stadion Manahan Merasa Nyaman

Kehadiran Timnas U-17 Membuat Kota Solo Semakin Bersemangat Gelar Piala Dunia U-17

Lebih lanjut, Bima Sakti bicara peluang 50 pemain hasil seleksi 12 kota untuk Timnas Indonesia U-17. Secara tersirat peluang tipis bagi hasil pemain seleksi bermain di Piala Dunia U-17 2023.

Pasalnya, Bima Sakti lebih melihat pemain yang punya jam terbang hingga kesiapan yang bagus serta matang.

"Mereka punya kualitas, ada beberapa pemain yang bisa dikasih kesempatan. Tapi memang semuanya kami butuh kompetisi, kalau untuk Piala Dunia yang sudah mepet, kami butuh pemain siap, pengalaman, dan mental bagus, lalu komunikasinya bagus. Sekarang memberi kesempatan dulu, coba develop mereka semoga bisa adaptasi," lanjut legenda Timnas Indonesia tersebut.

"Kondisi mereka masih baru datang, mereka adaptasi dahulu, mereka juga belum dilatih staminanya, chemistry juga belum ada," tutupnya.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News Bima sakti
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan