Pelatih TIRA-Persikabo Sebut Tak Bagus Liga 1 Ditunda Terlalu Lama

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 12 Juli 2021
Pelatih TIRA-Persikabo Sebut Tak Bagus Liga 1 Ditunda Terlalu Lama
Igor Kriushenko (LIB)

BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menggelar kompetisi kembali pada akhir Agustus 2021. Keputusan ini didapatkan usai PT LIB melakukan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 2021/2022.

Sejatinya, Liga 1 2021/2022 itu sudah digelar pada 9 Juli 2021 lalu. Namun PSSI dan PT LIB menundanya dikarenakan lonjakan kasus positif COVID-19 yang ada di Indonesia. Padahal semua elemen untuk menjalani kompetisi sudah dirancang dengan baik.

Pelatih TIRA-Persikabo, Igor Kriushenko angkat bicara soal wacana kompetisi Liga 1 2021/2022 digelar pada akhir Agustus. Menurutnya jika digelar pada Agustus kompetisi sudah ditunda terlalu lama.

Baca Juga:

PPKM Darurat, Pelatih TIRA-Persikabo Ingatkan Pemain Tetap di Rumah

Tujuan Persib Bandung Uji Coba Lawan TIRA-Persikabo

“Tidak bagus juga kalau terus ditunda, psikologis pemain pun pasti terganggu dan sponsor pun mungkin sulit. Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi,” ujar Igor seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com, Minggu (11/7) malam.

“Kurang bagus untuk pemain jika memang kompetisi ini terus ditunda tanpa kejelasan. Berkaca pada musim lalu, ditunda namun akhirnya tidak dilanjut ini yang jadi permasalahan,” tambah pelatih asal Belarus tersebut.

Lebih lanjut, Igor menjelaskan seharusnya semua ini bisa belajar dari gelaran Piala Menpora 2021 lalu. Pada dasarnya, kompetisi bisa berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tidak dihadiri oleh penonton.

“Piala Menpora 2021 kemarin bisa jadi acuan, karena kalau semua taat protokol kesehatan, bisa dilihat berjalan dengan lancar seperti harapan kita semua,” pungkas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Igor Kriushenko Breaking News Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Tira Persikabo
Posts

4.871

Bagikan