Tujuan Persib Bandung Uji Coba Lawan TIRA-Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Juni 2021
Tujuan Persib Bandung Uji Coba Lawan TIRA-Persikabo
Laga PSS Sleman Vs Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki target tinggi saat timnya berhadapan dengan TIRA-Persikabo. Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Pelatih asal Belanda ini hanya ingin melihat para pemainnya bermain lebih taktikal. Sebab saat ini, proses persiapan yang dilakukan sudah memasuki pekan ketiga.

"Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak. Itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka juga sama-sama sedang melakukan persiapan," ujar Robert Rene Alberts di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Putuskan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo 2021

Persib Bandung Diuji TIRA-Persikabo

Sejauh ini, Robert mengaku masih belum mendapatkan kabar mengenai kick off kompetisi. Tanggal 10 Juli yang dilontarkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), baru sebatas wacana.

"Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1. Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektivitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti," tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, persiapan timnya jelang menghadapi Liga 1 2021 sudah memasuki 70-80 persen. Itu untuk bagian fisik dan kebugaran.

"Dari sudut pandang taktikal kami berada di angka 50-60 persen dan untuk mental kami juga ada di sekitar 50-60 persen. Kami terus melakukan persiapan dan kini sudah mulai wajib meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, kami masih punya waktu empat pekan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan