Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri Berencana Bawa 7 Pemain Keturunan ke Toulon Cup 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Mei 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri Berencana Bawa 7 Pemain Keturunan ke Toulon Cup 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, bersama lima pemain keturunan. (Instagram)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, berencana membawa tujuh pemain keturunan ke Toulon Cup 2024. Para pemain itu sudah ditemui oleh Indra di Belanda, pekan lalu.

Ketujuh pemain itu adalah Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, dan Kaya Symons. Lalu Dion Markx, Sacha Deighton, serta D'Leanu Arts.

Namun, hanya Jens Raven yang statusnya bukan pemain trial. Sisanya akan dinilai dulu kemampuannya.

Indra rencananya akan melihat kemampuan mereka dalam Toulon Cup 2024. Dalam turnamen yang digelar pada 3 sampai 16 Juni itu, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup B bersama Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama.

"Jadi kami kemarin (saat ke Belanda) dapat tujuh (pemain) dan pesan ketum (PSSI, Erick Thohir-Red), satu, harus yang terbaik," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Target Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tampil Memukau di Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Bakal Lanjutkan Karier di Luar Negeri?

Drawing Piala AFF 2024: Timnas Indonesia di Pot 2 Bersama Malaysia

"Karena ini pemain usia muda, beda cara memantau, menetapkan dan memutuskan bahwa dia adalah pemain bagus. kalau senior, informasi sudah banyak tentang background-nya untuk menentukan bagus atau tidaknya."

"Oleh sebab itu saya minta ke ketum untuk (mereka ini) diajak ke Toulon, berlatih di sana sekitar lima sampai tujuh hari, setelah itu kami upayakan agar mereka bisa main di Toulon Cup dan baru disimpulkan setelah turnamen apakah mereka akan dilanjutkan untuk proses naturalisasi," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan cukup hati-hati dalam melakukan penilaian. Sebab, ketujuh pemain itu masih berusia muda.

"Jadi, sabar. Saya sebagai pelatih akan bertanggung jawab pemain yang saya pilih, dan saya takut karena ini menyangkut masa depan dari pemain juga dan saya cukup hati-hati dan menginginkan banyak informasi yang akan ditetapkan nanti," ucap Indra Sjafri.

Sebelum berlaga di Toulon Cup, Timnas Indonesia U-20 akan berlatih selama satu pekan di Como, Italia. Agenda ini dijadwalkan pasa 24 sampai 31 Mei.

Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Toulon Cup Toulon Tournament Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan