Pelatih Sementara Arema FC Bingung Singo Edan Tak Pernah Menang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Agustus 2023
Pelatih Sementara Arema FC Bingung Singo Edan Tak Pernah Menang
Arema FC kalah 0-1 dari RANS Nusantara FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali gagal mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1 musim 2023/2024. Derita itu bahkan semakin panjang hingga pekan kedelapan kompetisi, seusai Tim Singo Edan dikalahkan Rans Nusantara FC, Senin (14/8) malam.

Gol Zidane Pramudiya Affandi pada menit 28 jadi pembeda hasil akhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Julian Schwarzer tak menduga sepakan keraa Zidane diluncurkan secara keras mendatar.

Pelatih caretaker Arema FC, Kuncoro sampai tak tahu lagi bagaimana menganalisis permainan anak asuhnya. Padahal, ia sudah berusaha menyiapkan kekuatan terbaik di tengah jadwal padat plus situasi internal tim yang kurang kondusif.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2023/2024: Kalahkan Arema FC, RANS Nusantara Melesat ke Posisi 2

Pemain Dewa United FC Janji Berbenah setelah Dikalahkan PSIS

"Saya tidak bisa komentar (lebih banyak) lagi, sudah 8 kali tim ini tidak bisa bangkit. Masalah mental juga sudah kami perbaiki," ucap Kuncoro yang meneruskan tugaa duet Joko Susilo dan I Putu Gede dalam sesi jumpa pers.

"Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, tapi belum bisa menerapkan (permainan) yang bagus. Individu juga sudah berbeda. Dari segi taktik yang disiapkan, individu pemain tidak tampil sesuai standar," imbuhnya.

Kekalahan ini lantas menjadi yang keenam kali dialami Arema FC, selain 2 hasil imbang. Dendi Santoso dkk pun semakin tenggelam di dasar klasemen Liga 1 dengan hanya meraup 2 poin dari 8 pertandingan.

"Kalau kami terus kalah, mau sampai kapan bisa bangkit. Yang jelas, kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh," pungkas gelandang Arema Malang era awal Liga Indonesia tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan