Pemain Dewa United FC Janji Berbenah setelah Dikalahkan PSIS

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 14 Agustus 2023
Pemain Dewa United FC Janji Berbenah setelah Dikalahkan PSIS
Pemain Dewa United FC Ahmad Nufiandani berusaha melewati pemain PSIS Semarang. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-4 pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8). Hasil ini membuat Dewa United FC tanpa kemenangan dalam empat laga beruntun.

Bahkan, dari empat laga itu, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Satu laga lainnya hasilnya adalah imbang.

Rentetan hasil buruk itu membuat Dewa United FC harus berbenah. Pada pertandingan berikutnya, Tangsel Warriors bakal bertemu tim yang sedang tampil impresif, RANS Nusantara.

"Tapi saya percaya di pertandingan berikutnya kami bisa introspeksi diri dan bekerja keras lagi," kata pemain Dewa United FC, Theo Fillo Numberi.

Sementara itu, pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink menilai PSIS menang karena bisa memanfaatkan serangan balik dengan baik. Dia sebetulnya sudah mencoba mengubah situasi dengan menarik Dimitrios Kolovos dan Ricky Kambuaya lebih ke belakang untuk memperkuat pertahanan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Ambil Tiga Poin dari Dewa United FC

Miro Petric Merasa Luar Biasa Gabung Persib Bandung

"Tapi di pertandingan ini, setelah kebobolan satu gol, situasinya menjadi berbeda. Sulit untuk mengejar (ketertinggalan)," ujar Jan.

Jan sempat yakin Dewa United FC bisa membalikkan keadaan setelah Alex Martins mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Pelatih berpaspor Belanda itu pun berusaha untuk mengubah keadaan dengan menurunkan lima pemain baru di babak kedua.

Namun, bukannya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atau berbalik unggul, Dewa United FC malah kembali kebobolan dua kali. Ini jadi kekalahan pertama Dewa United FC di kandang pada musim ini.

"Saya harus memberikan pujian kepada PSIS yang bertahan dengan baik. Kami mencoba menyerang dan ofensif, tapi itu masih kurang bagus," tutur mantan pelatih Galatasaray itu.

Dewa United FC PSIS Semarang Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.416

Bagikan