Liga 1

Pelatih Persija Thomas Doll Pikirkan Madura United Dulu, Baru Bicara Empat Besar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 Februari 2024
Pelatih Persija Thomas Doll Pikirkan Madura United Dulu, Baru Bicara Empat Besar
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat diwawancara awak media di Lapangan Nirwana Park, Depok, Senin (20/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan fokusnya saat ini adalah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi Madura United pada laga pekan ke 25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (22/2).

Laga tersebut merupakan satu dari rangkaian tiga pertandingan yang akan dijalani Persija di Pulau Dewata. Setelah bertemu Madura United, Persija akan dijamu oleh Arema FC (27/1) dan menantang Dewa United FC pada 2 Maret.

Pada pertandingan kontra Madura United dan Dewa United FC, Persija berstatus sebagai tuan rumah. Sedangkan saat bertemu Arema FC, Persija merupakan tim tamu.

Tiga laga tersebut menjadi sangat krusial bagi Persija dalam kampanye menuju empat besar atau zona championship series. Dengan sisa 10 laga, Persija masih bisa menyalip ke zona tersebut.

Pasalnya, jarak poin antara Persija dan tim peringkat empat saat ini, Bali United, hanya sembilan poin. Secara matematis, peluang Macan Kemayoran ke championship series belum tertutup.

Baca Juga:

Thomas Doll Tak Garansi Duet Gustavo Almeida-Marko Simic Dipermanenkan

Menang 3-1 atas Persikota, Thomas Doll Jaga Mood Skuad Persija sebelum Hadapi Madura United

Namun, Thomas Doll memilih realistis. Dia akan menganalisis peluang itu dari satu laga ke laga lainnya.

"Untuk sekarang lebih baik kami memikirkan satu laga terlebih dahulu daripada memikirkan bagaimana saya akan melewati tiga laga (vs Madura United, Arema FC, dan Dewa United) di Bali dan bagaimana Persija akan masuk ke empat besar," kata Thomas Doll.

Supaya Persija bisa bersaing memperebutkan satu slot ke championship series, Thomas Doll harus segera menuntaskan pekerjaan rumahnya. PR yang dimaksud itu adalah pertahanan Persija yang sangat rapuh musim ini. Dari 24 laga, gawang Persija sudah dibobol sebanyak 30 kali oleh lawan-lawannya.

"Sampai saat ini kami bisa buat banyak kesempatan cetak gol lewat Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Marko Simic, dan Gustavo Almeida."

"Tapi ada masalah di bagian lini belakang tim, yaitu seringnya kesalahan yang dibuat oleh beberapa pemain. Karena hal itu Persija sering gagal meraih poin penuh. Kalau kami bisa menangani hal itu, baru saya bisa bicara lagi soal empat besar," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Madura united Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan