Liga 1

Thomas Doll Tak Garansi Duet Gustavo Almeida-Marko Simic Dipermanenkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 16 Februari 2024
Thomas Doll Tak Garansi Duet Gustavo Almeida-Marko Simic Dipermanenkan
Gustavo Almeida dan Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tidak menggaransi untuk selalu menduetkan Gustavo Almeida dengan Marko Simic di lini depan. Sebab, Doll biasanya hanya menggunakan satu penyerang tengah.

Duet Simic dan Gustavo sempat dicoba Thomas Doll saat Persija dikalahkan Borneo FC Samarinda pada pekan ke 25 Liga 1 2023/2024, Selasa (6/2).

Dalam pertandingan itu, Gustavo turun sebagai starter. Sedangkan Simic dimainkan sejak menit 75, menggantikan Resky Fandi.

Selama sekira 15 menit ditambah injury time, kombinasi antara Simic dan Gustavo dinilai cukup menjanjikan. Kedua penyerang tersebut ditopang oleh pemain kreatif seperti Ryo Matsumura.

Baca Juga:

Thomas Doll Indikasikan Ogah Lepas Pemain Persija ke Piala Asia U-23 2024

Suwon FC Sempat Ingin Rekrut Asnawi Mangkualam Bahar sebelum Datangkan Pratama Arhan

Di atas kertas, duet Gustavo dan Simic ini patut dipertimbangkan. Gustavo sudah melesakkan 15 gol, sedangkan Simic mengemas tiga gol.

Namun, saat ditanya oleh awak media apakah akan mencoba memasang duet Simic dan Gustavo sejak menit awal di laga pekan ke 25 kontra Madura United, Kamis (15/2), Thomas Doll mengatakan tidak bisa menggaransi hal tersebut.

"Tidak, kami memiliki beberapa pilihan. Kami akan melihat siapa yang lebih siap bermain dibandingkan yang lain, dan ini (duet Gustavo-Simic) adalah salah satu opsinya," kata Thomas Doll.

"Tapi ini bukan berarti pada pertandingan berikutnya kami akan bermain dengan skema seperti ini. Kita akan lihat nanti," ujarnya menambahkan.

Sebelum mendatangkan Gustavo Almeida di putaran kedua, Thomas Doll lebih sering menggunakan skema false nine atau tanpa penyerang murni. Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak biasa mengisi peran tersebut.

Persija jakarta Marko Simic Gustavo Almeida Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan