Suwon FC Sempat Ingin Rekrut Asnawi Mangkualam Bahar sebelum Datangkan Pratama Arhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 15 Februari 2024
Suwon FC Sempat Ingin Rekrut Asnawi Mangkualam Bahar sebelum Datangkan Pratama Arhan
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat Timnas Indonesia melawan Palestina (0-0), pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, ternyata sempat masuk radar Suwon FC. Hal ini disampaikan oleh General Manager (GM) Suwon FC, Choi Soon-ho.

Suwon FC merupakan peserta K League 1, atau kompetisi kasta tertinggi Liga Korea Selatan. Klub tersebut mulai melirik potensi pemain-pemain dari Indonesia setelah Asnawi tampil cukup baik bersama Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons di K League 2.

Asnawi menorehkan 45 penampilan di Ansan Greeners selama dua tahun. Sedangkan, setahun di Jeonnam, pemain asal Makassar tersebut tampil sebanyak 26 kali.

Suwon FC pun sempat berupaya mendatangkan Asnawi. Namun, karena tidak menemui kesepakatan, maka klub yang dijuluki Unstoppable Attack tersebut akhirnya memilih untuk merekrut pemain Timnas Indonesia lainnya, yakni Pratama Arhan.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Bahar Resmi Bergabung dengan Klub Thailand

Pelatih Suwon FC Beri Sinyal Lepas Pratama Arhan ke Piala Asia U-23 2024

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pratama Arhan dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Adapun Asnawi pada akhirnya memilih bergabung dengan Port FC yang berlaga di Thai League 1.

"Ya, memang benar bahwa kami mencoba untuk mendatangkan Asnawi sebelum kami merekrut Pratama Arhan," ujar Choi Soon-ho dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

"Tetapi, karena masalah keuangan dan sejenisnya, kami tidak benar-benar bisa menggaetnya. Jadi, itu memang benar," jelas pria berusia 62 tahun tersebut.

Adapun bagi Pratama Arhan, Suwon FC merupakan klub luar negeri kedua dalam kariernya. Sebelumnya, suami dari Azizah Salsha itu bermain di J2 League bersama Tokyo Verdy.

Namun, dua tahun di sana, Arhan jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dia hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti di J2 League dan dua kali di Emperor's Cup atau Piala Kaisar dengan waktu bermain 200 menit.

Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Pratama Arhan Alif Suwon fc K League 1 K League 2 Ansan Greeners FC Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan