Liga 1

Menang 3-1 atas Persikota, Thomas Doll Jaga Mood Skuad Persija sebelum Hadapi Madura United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 16 Februari 2024
Menang 3-1 atas Persikota, Thomas Doll Jaga Mood Skuad Persija sebelum Hadapi Madura United
Selebrasi Ryo Matsumura. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menggelar uji coba kontra klub Liga 3, Persikota Tangerang, di Lapangan Nirwana Park, Depok, Kamis (15/2). Laga ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persija.

Tiga gol Persija masing-masing dicetak oleh Ryo Matsumura, Maciej Gajos dan Hanif Sjahbandi. Pelatih Persija, Thomas Doll, menurunkan pemain berbeda di dua babak kontra Persikota.

Di babak pertama, Doll menurunkan Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Muhammad Akbar Arjunsyah, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Resky Fandi, Ryo Matsumura, Marko Simic, dan Gustavo Almeida.

Sedangkan di babak kedua, Thomas Doll memasang Cahya Supriadi, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rayhan Hannan, Aji Kusuma, dan Sandi Samosir. Hanya Rizky Ridho yang tidak diganti.

Saat ditemui awak media usai pertandingan, Thomas Doll mengatakan uji coba kontra Persikota digelar sebagai upaya mengembalikan mood para pemain pasca kekalahan dari Borneo FC Samarinda, Selasa (6/2).

Baca Juga:

Thomas Doll Indikasikan Ogah Lepas Pemain Persija ke Piala Asia U-23 2024

Firza Andika Tegaskan Persija Bidik 9 Poin dari 3 Laga di Bali

Selain itu, pertandingan dengan Persikota juga menjadi bagian dari persiapan tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut sebelum menghadapi Madura United pada pekan ke 25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (22/2).

"Uji coba berjalan baik, lawan kami pun bermain cukup bagus. Tujuan uji coba kali ini untuk mencari ritme tim dan membangun mood tim agar kembali bagus," kata Thomas Doll.

"Saat melawan Borneo, para pemain melakukan banyak kesalahan individual. Saya berharap setelah mood dan ritme sudah terbangun, tim bisa bangkit lagi untuk laga selanjutnya," tambahnya.

Saat ini Persija menempati peringkat 9 dengan 32 poin dari 24 laga. Di papan klasemen, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan terpaut sembilan poin dari Bali United yang menempati posisi keempat, atau batas dari zona championship series.

Persija jakarta Madura united Persikota Tangerang Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan