Pelatih Persib Bojan Hodak Soroti Masalah Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 September 2023
Pelatih Persib Bojan Hodak Soroti Masalah Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak membeberkan permasalahan yang terjadi pada Bhayangkara FC yang akan menjadi lawannya di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9).

Bojan Hodak menilai Bhayangkara FC mengalami permasalahan pada para pemain mudanya. Alhasil, tim berjulukan The Guardian ini terdampar di dasar klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

"Mungkin ini suatu masalah karena di sini terlalu banyak pemain muda dan masih sedikit bermasalah dengan konsistensi," kata Bojan Hodak, Jumat (22/9).

Menurutnya, dalam satu pekan para pemain muda itu bisa bermain cemerlang. Namun di pekan berikutnya, para pemain muda itu tampil buruk.

"Ini hal yang terjadi jika memiliki terlalu banyak pemain muda di dalam tim," tuturnya.

Baca Juga:

Paulo Victor Masih Mandul, Persebaya Klaim Bangkit saat Jamu Arema FC

Sempat Pensiun, Yana Umar Kembali Jadi Dirigen Viking Persib Club

Pelatih asal Kroasia ini membuktikan hasil pertandingan Bhayangkara FC saat berhadapan dengan Madura United. Tim asuhan Emral Abus ini berhasil menahan imbang sang pemuncak klasemen sementara dengan skor 0-0.

"Lalu di laga berikutnya mereka kalah dari Arema yang ada di peringkat kedua terbawah. Untuk pemain muda, ini sering terjadi," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam beberapa laga lainnya, Bhayangkara FC kerap bermasalah dengan pemainnya yang cedera. Bahkan beberapa di antaranya hanya bermain dengan 2-3 pemain asing dari kuota 6 pemain asing yang dimiliki.

"Tapi tim juga mempunyai masa depan cerah jika mempertahankan pemain muda," imbuhnya.

Bojan Hodak menilai saat ini masalah Bhayangkara FC terjadi karena berada di dasar klasemen. Tentunya para pemain akan mengalami tekanan.

"Terkadang sulit untuk bisa tampil bagus. Jadi kadang harus menggabungkan antara pemain muda dan senior. Mungkin yang menjadi masalah mereka sekarang karena ada di zona degradasi maka membuat mereka dalam tekanan besar."

"Jadi untuk setiap tim sulit ketika berada di tiga terbawah dan ada tekanan tambahan terutama untuk pemain muda," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bojan Hodak Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan