Paulo Victor Masih Mandul, Persebaya Klaim Bangkit saat Jamu Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 September 2023
Paulo Victor Masih Mandul, Persebaya Klaim Bangkit saat Jamu Arema FC
Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau Balague bersama kapten tim Reva Adi Utama dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan Arema FC. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tengah kehilangan momentum untuk menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Untuk itu, skuad Persebaya menyambut laga bertajuk Derbi Jawa Timur (Jatim) di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu(23/9) dengan penuh semangat.

Persebaya mengusung tekad bangkit dan memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Pasalnya, raihan impresif Persebaya, tak terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun, terhenti usai takluk 0-3 ketika bertandang ke markas Madura United (17/9) lalu.

Padahal, Bajol Ijo datang ke Stadion Gelora Bangkalan dengan catatan tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir melawan Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United. Catatan serupa juga dibukukan Persebaya dalam pertemuan dengan Singo Edan, julukan Arema FC.

Baca Juga:

Alberto Rodriguez Beberkan Kondisinya Jelang Persib Melawan Bhayangkara FC

Bali United Langsung ke Jakarta, Made Tito Jalani MRI Imbas Benturan di Filipina

Persebaya begitu perkasa di lima pertandingan terakhirnya atas Arema FC. Namun, tim polesan Jose Fernando Martins Valente itu sedang tampil impresif dan datang tengah panas-panasnya dengan modal empat laga beruntun tanpa kekalahan.

Pelatih Persebaya Josep Gombau Balague menampik keraguan dan kekhawatiran publik soal terputusnya catatan apik selama ini. Dia menyebut mental Reva Adi Utama dkk. mulai membaik setelah kalah dari Madura United.

"Semua pemain sudah siap dan mereka termotivasi untuk pertandingan ini. Memang secara statistik ada (kesamaan) seperti pertandingan kemarin. Tapi, (hasil) pasti berbeda," tegas Josep Gombau dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (22/9).

"Bukan berarti statistik kemarin bisa dikalahkan. Kami melakukan persiapan yang berbeda. Kali ini tim dalam mental bagus dan siap melawan Arema FC," tambahnya.

Persebaya sebenarnya tampil sangat dominan di laga terakhirnya. Dari statistik yang dilansir situs resmi Liga Indonesia mencatat, pasukan kebanggaan Bonek tersebut melakukan penguasaan bola hingga 66 persen berbanding 34 persen yang jadi milik Madura United.

Tak hanya itu, Persebaya lebih sering mengancam dengan bikin 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Madura United melepas delapan tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Artinya, buruknya penyelesaian akhir Persebaya bikin dominasi jadi sia-sia.

Belum lagi masih mandulnya striker Paulo Victor Costa Soares yang masih mengemas satu gol dari sembilan pertandingan. Dia terakhir kali membobol gawang lawan ketika Persebaya ditahan imbang 2-2 oleh RANS Nusantara (23/7) lalu.

Hal itu disadari oleh Josep Gombau. Namun dia berdalih setiap pemain Green Force dapat mencetak gol.

"Saat saya datang memang kondisinya seperti itu. Pemain nomor 9 (Paulo Victor) masih mencetak satu gol. Yang penting buat kami adalah tim bisa mencetak gol, siapapun itu," tandas pelatih berusia 47 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Paulo Victor Costa Soares Persebaya surabaya Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan