Pelatih Persib Bojan Hodak Puji Pertahanan RANS Nusantara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Agustus 2023
Pelatih Persib Bojan Hodak Puji Pertahanan RANS Nusantara
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyoroti pertahanan RANS Nusantara FC. Ini jelang pertemuan kedua tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8).

Menurutnya, RANS Nusantara FC memiliki pertahanan yang baik. Terbukti, tim asuhan Eduardo Almeida ini baru kebobolan 7 gol dari 9 pertandingan yang telah dijalani di Liga 1 2023/2024.

"Jadi laga besok akan menjadi laga yang sulit, karena jika kalian lihat selisih gol, kalian bisa melihat RANS adalah tim yang sangat bertahan, barisan pertahanannya terorganisir dengan baik dan mereka tidak kebobolan banyak gol," kata Bojan Hodak di Stadion GBLA, Jumat (25/8).

Selain itu, lanjutnya, RANS Nusantara FC juga mampu tampil clean sheet dalam dua pertandingan terakhirnya setelah menang 1-0 atas Arema FC dan imbang 0-0 melawan Dewa United.

Baca Juga:

Reviu Performa Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos Masih Belum Puas

Absensi Pemain Jadi Ujian Tekad Madura United Pertahankan Puncak Klasemen


"Jadi kalian bisa menduga pada laga ini tidak akan terjadi banyak gol," tambahnya.

Bojan Hodak memastikan ini merupakan laga penting. Terlebih, di pertandingan kesepuluh Liga 1 2023/2024, Persib bertindak sebagai tuan rumah.

"Dan kami belum pernah menang di kandang musim ini. Harapannya besok kami bisa menang lagi," harapnya.

Pelatih asal Kroasia ini menjelaskan beberapa pemainnya yang sempat absen kini sudah kembali. Mulai dari Ciro Alves hingga Dedi Kusnandar.

"Ciro juga sudah kembali begitu pula Dedi yang sembuh dari cedera, Ciro sudah selesai menjalani skorsing. Selain itu, beberapa pemain muda yang bermain bagus ketika melawan PSIS memberi saya lebih banyak opsi. Sekarang saya punya lebih banyak pemain untuk dipilih," tuturnya.

Akan tetapi, Bojan belum bisa menurunkan David da Silva. Sebab striker asal Brasil itu baru kembali bergabung dengan tim setelah mengalami cedera lutut.

"David absen karena dia baru memulai latihan kemarin, tetapi belum siap untuk pertandingan. Putu saat ini masih terkena larangan bermain, lalu masih ada dua pemain yang akan bermain di final Piala AFF (U-23), yaitu Beckham dan Robi. Dan satu lagi adalah Teja."

"Tapi ada beberapa opsi yang akan saya pikirkan hingga malam ini dan hingga saya tertidur. Baru besok akan saya putuskan siapa yang akan ditempatkan di posisi tersebut. Tapi itu jadi salah satu opsi yang bagus," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rans Nusantara Persib Bandung Bojan Hodak Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan