Pelatih Persebaya Bicara soal Comeback Prematur Koko Ari Araya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Januari 2022
Pelatih Persebaya Bicara soal Comeback Prematur Koko Ari Araya
Koko Ari Araya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Koko Ari Araya melakoni laga comeback di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pemain 22 tahun tersebut tampil untuk pertama kalinya di Liga 1 2021/2022 usai absen hampir tujuh bulan.

Koko Ari tampil cukup baik sebagai pengganti pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (29/1). Dia mampu mencatatkan tujuh sentuhan dan dua umpan sukses dari 10 menit penampilannya. Koko menggantikan Arizky Wahyu Satria.

Seperti diketahui, Koko Ari mengalami cedera lutut saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia di Uni Emirat Arab. Dia telah melakukan pemulihan cedera pasca menjalani operasi anterior cruciate ligament (ACL) lutut kanan, 27 Juli 2021 lalu.

Baca Juga:

Statistik Jose Wilkson Lebih Baik dari Arsenio Valpoort, Pelatih Persebaya Masih Sabar

Jadi Bintang Kemenangan Persebaya, Taisei Marukawa: Sulit Tanpa Marselino dan Kambuaya

Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji performa Koko. Padahal, pemain produk kompetisi internal Persebaya itu belum lama bergabung dalam sesi latihan bersama Arif Satria dan kolega. Selain itu, pada sesi jumpa pers sebelum laga, Aji sempat menegaskan belum akan menurunkan Koko.

Namun, situasi berubah lantaran Bajol Ijo kehilangan tiga pemain yang terinfeksi Covid-19. Mereka adalah Reva Adi Utama, Ady Setiawan dan Akbar Firmansyah. Kondisi ini membuat Aji mengubah komposisi line up melawan PSS. Apalagi, pemain belakang Persebaya tinggal menyisakan Mokhamad Syaifuddin saja.

"Jujur saya sampaikan, sebenarnya dia (Koko) tidak masuk dalam line up. Belum waktunya. Dia memang sudah sembuh tapi belum pernah bergabung (latihan) secara penuh dengan tim. Jadi jika Koko tidak kami masukkan (line up), tidak ada lagi pemain cadangan di lini belakang. Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik," beber Aji.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut memuji penampilan pemain yang meraih gelar juara Elite Pro Academy U-20 bersama Persebaya U-20 di musim 2019 lalu. Aji menilai Koko menunjukkan penampilan yang cukup bagus.

"Meskipun dia lama tidak main, hampir tujuh bulan, terbukti Koko menciptakan beberapa momen yang bagus. Mulai dari overlapping, passing, running behind the opponent. Jadi, menurut saya penampilan Koko sekitar 10 menit bagus," pungkas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Koko Ari Araya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan